Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Pernikahan, Pasangan Ini Turunkan 90kg Berat Badan Bersama

KOMPAS.com - Mary Jane O'Toole tak pernah menduga, perjalanannya bersama kekasihnya Alex (kini telah menjadi suami) ke Animal Kingdom Disney menjadi momentum yang mengubah hidup mereka berdua.

Mereka mendokumentasikan seluruh kegiatan mereka hari itu dan mengunggahnya di media sosial. Saat melihat hasil fotonya itulah, mereka menyadari perlu menurunkan berat badan.

Perjalanan Mary Jane dan Alex dimulai dengan mencatat asupan makanan mereka lalu menggabungkan olahraga ke dalam rutinitas harian.

Usaha Mary Jane dan Alex berhasil membuat mereka menurunkan berat badan lebih dari 200 pon atau 90,71 kg dalam jangka waktu dua tahun, jelang hari pernikahan mereka pada November 2018.

Motivasi

Alex berhasil menurunkan berat badan 75 pon atau sekitar 34 kg pada tahun pertama dan menjaga berat tersebut, sementara Mary Jane berhasil menurunkan berat badan 135 pon atau sekitar 61,2 kg dalam dua tahun.

Motivasi utama Mary Jane adalah gaun pengantin yang akan dikenakannya pada hari pernikahan.

"Aku sudah sejak lama memutuskan ingin membeli gaun potongan lurus. Dan aku juga berharap tidak perlu membeli tambahan bahan," ujarnya.

Pola makan dan olahraga

Mary Jane menjelaskan, dirinya fokus pada porsi makan dan menggunakan bantuan aplikasi untuk mencatatnya.

Salah satu makanan yang dikonsumsi Mary Jane antara lain muffin rendah kalori.

Untuk olahraga, Mary Jane menunggu hingga satu tahun sampai ia memulai olahraga rutin. Sebelumnya ia tak pernah menyangka akan mencintai apa yang dilakukannya saat itu.

Salah satu olahraga favoritnya adalah yoga. Saat ini, Mary Jane juga menjalankan circuit training dengan resistance band dan yoga untuk melatih seluruh tubuh.

Baik Mary Jane maupun Alex berusaha beras menghentikan kebiasaan makan terlalu banyak.

'Cheat days' mungkin berlaku bagi banyak orang, namun pasangan ini tak melakukannya. Sebab, mereka beranggapan cheat days hanya akan memberikan efek bola salju dan membuat mereka mengalokasikan lebih banyak cheat days di kesempatan lainnya.

"Kita butuh konsistensi dan dedikasi. Ini hanya akan berhasil jika kita menginginkannya," kata Mary Jane.


https://lifestyle.kompas.com/read/2019/03/18/080800620/jelang-pernikahan-pasangan-ini-turunkan-90kg-berat-badan-bersama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke