Salin Artikel

Alternatif Sehat Minuman Kopi

JAKARTA, KOMPAS.com -Sajian kopi kini makin beragam, tidak cuma diseduh dengan air panas, kopi hadir dalam berbagai bentuk minuman.

Untuk mereka yang peduli kesehatan, kopi pun diracik menjadi minuman yang punya manfaat bagi tubuh.

Penggabungan bahan-bahan alami, serta metode penyajian adalah kunci untuk membuat alternatif sehat dalam meminum kopi.

Re.juve, brand cold-pressed juice asal Indonesia, melirik kesempatan tersebut dengan membuat varian anyar.

Cold-pressed coffee, yang diklaim Re.Juve sebagai satu-satunya minuman kopi dengan metode cold-pressed di Indonesia, adalah minuman baru label di bawah besutan PT Sewu Segar Primatama.

Cold-pressed coffee yang dibuat Re.juve diproses dengan cara merendam kopi dalam air reverse osmosis yang dimurnikan pada suhu 4 - 6 derajat celcius.

Kemudian, kopi diproses menggunakan mesin Hydraulic Cold-Pressed Juicer di Cold-Presed Production Facility (CPF) dengan proses dari awal sampai akhir dalam ruangan yang bersuhu 8 - 12 derajat celcius. 

Ada pun kopi yang dipilih adalah campuran kopi arabika dan robusta dari Sumatra. 

Selain cara pembuatan, perbedaan lain kopi Re.juve adalah bahan-bahan yang dicampur, mulai dari susu segar, gula kelapa organik, bubuk kakao, almond, pisang, oatnmeal, sea salt hingga coklat protein.

Masing-masing bahan tersebut dicampur sesuai dengan varian rasa yang ingin dihadirkan Re.juve untuk minuman kopi mereka.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/03/18/143630420/alternatif-sehat-minuman-kopi

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.