BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Clear Lemon Fresh
Salin Artikel

Rahasia Kulit Kepala Segar Sepanjang Hari untuk Hijabers

KOMPAS.com - Waktu menunjukkan pukul dua siang, Amanda (25) mulai tidak kerasan dengan cuaca panas dan kondisi kepalanya yang tertutup hijab warna kuning gading.

Tanpa disadari, sesekali jarinya terlihat menggaruk kepalanya. Alih-alih ingin merasa nyaman, justru kebalikannya.

Rambut adalah mahkota bagi perempuan pada umumnya, termasuk mereka yang menutup kepalanya dengan kerudung.

Namun, tinggal di wilayah tropis yang akrab dengan sinar matahari dan cuaca panas seperti Indonesia menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang berhijab.

Rambut lepek, gatal, hingga ketombe adalah beberapa masalah rambut yang kerap dialami oleh para hijabers. Apalagi jika ditambah faktor polusi dan radikal bebas.

Dampaknya ditandai dengan rambut menjadi rapuh dan pertumbuhannya terganggu, sebagaimana yang dikutip dari Stylecraze, Senin (11/2/2019).

Jika sudah begitu, tak jarang mood bisa terganggu akibat masalah-masalah rambut di atas.

Ya meski tertutup, urusan perawatan rambut bagi mereka yang berhijab tetap menjadi penting, malahan membutuhkan perhatian ekstra. Mulai dari metode hingga pemilihan produk perawatan tidak boleh sembarangan.

Perawatan rambut berhijab

Untuk mendapatkan kulit kepala dan rambut yang sehat bisa dimulai dari dalam, yaitu dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin. Salah satunya vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan penangkal radikal bebas.

Masih menurut situs Stylecraze, selain sebagai antioksidan, vitamin C juga memiliki manfaat lain bagi rambut. Misalnya mengatasi ketombe, kerapuhan dan kerontokan.

Permasalahan rambut rontok, ketombe, hingga membantu memperbaiki kondisi kulit kepala bisa didapat dari buah yang termasuk dalam golongan citrus ini.

Tak hanya itu, lemon juga dapat membantu menjaga keseimbangan produksi sebum atau minyak di kulit kepala yang menjadi penyebab utama permasalahan rambut lepek.

Jika perawatan dari dalam sudah, maka perawatan dari luar demi mendapatkan hasil terbaik juga diperlukan. Salah satunya dengan menggunakan produk sampo.

Pemilihan produk sampo pun tidak boleh asal. Alangkah baiknya jika sampo tersebut mengandung bahan bernutrisi layaknya buah lemon di atas.

Saat ini, banyak produk sampo yang menawarkan solusi untuk permasalahan rambut dan kulit kepala yang kerap dialami oleh para wanita berhijab. Salah satu contohnya Clear Fresh Cool Lemon.

Clear yang sudah ada sejak tahun 1975 ini merupakan salah satu produk sampo anti ketombe yang telah membantu banyak orang dalam mengatasi permasalahan rambut dan kulit kepala, termasuk varian Clear Fresh Cool Lemon.

Kelapa yang diolesi Clear Fresh Cool Lemon terlindungi dan terlihat jauh lebih fresh dibandingkan dengan yang tidak diolesi. Maka itupun yang akan terjadi pada rambut Anda.

Kemampuan produk dengan varian lemon segar tersebut dalam mengatasi berbagai masalah rambut dan kulit kepala pada dasarnya tak terlepas dari teknologi triple anti dandruff.

Triple anti dandruff adalah teknologi penggabungan perawatan rambut dan kulit kepala yang didalamnya terdapat vitamin B3 dan komponen protein. Kandungan nutrisi ini  dibutuhkan untuk perawatan rambut dan kulit kepala.

Itu artinya, Clear Fresh Cool Lemon anti setengah-setengah atasi ketombe karena ngebuktiinnya juga enggak setengah-setengah caranya.

Tak ketinggalan, sensasi segar dari sampo ini juga akan membuat rambut dan kulit kepala Anda, khususnya yang berhijab senantiasa segar sepanjang hari. So, no bad hair day anymore.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/03/20/084500520/rahasia-kulit-kepala-segar-sepanjang-hari-untuk-hijabers

Bagikan artikel ini melalui
Oke