Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Gigi Hadid Ungkap Pengalaman Emosional dengan Pengungsi Rohingya

KOMPAS.com - Gigi Hadid mengaku mendapatkan pengalaman emosional yang tak terlupakan ketika datang ke kamp pengungsi Rohingya di Banglades.

"Bahkan dengan hidup di pengungsian, para wanita di sana tetap punya keinginan untuk mendapatkan pendidikan demi memperbaiki kehidupan mereka," ungkap perempuan 23 tahun ini.

Gigi Hadid mengunjungi kamp pengungsi Jamtoli bersama organisasi non-profit Unicef yang ada di bawah naungan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB), pada Agustus tahun lalu.

"Meskipun pasti ada saat-saat gembira, duduk, tertawa, dan bermain-main, tetapi saya terus berpikir tentang para wanita itu, dan apa yang mereka katakan," kenang dia.

Menurut dia, menyumbang untuk kegiatan amal memang penting, karena bantuan itu sungguh membantu bahkan mampu menyelamatkan nyawa manusia.

Para pengungsi yang ditemui Gigi Hadid, seolah ingin memberi tahu dunia jika mereka ingin memiliki indentitas.

"Mereka adalah manusia seperti kita semua, dan apa yang akan mereka lakukan untuk kewarganegaraan, untuk identitas," tambah dia.

Gigi Hadid menyebut, memiliki identitas adalah sebuah karunia dan kekuatan untuk mengekspresikan diri sendiri. Juga, kekuatan untuk menyuarakan pendapat dan kekuatan untuk saling menolong.

Setelah perjalanan pada musim panas lalu, Hadid bergabung dengan sesama model dan duta besar Unicef Halima Aden untuk meluncurkan halaman CrowdRise.

Halaman tersebut dibuat untuk mendukung pekerjaan Unicef dalam perlindungan anak-anak di seluruh dunia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/04/08/120000320/gigi-hadid-ungkap-pengalaman-emosional-dengan-pengungsi-rohingya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke