Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ingin Jadi Pengacara, Kim Kardashian 4 Tahun Magang di Firma Hukum

KOMPAS.com - Kim Kardashian mengaku sedang belajar untuk menjadi pengacara.

Dalam wawacara terbarunya dengan majalah Vogue, bintang reality show itu mengatakan ia telah magang di firma hukum San Francisco selama empat tahun, sejak musim panas lalu.

Di California, sangat mungkin untuk menjadi pengacara tanpa mengambil kuliah hukum. Syaratnya, yang bersangkutan harus mengikuti praktik magang dengan pengacara atau hakim.

Jadi, tanpa kuliah hukum pun wanita 38 tahun ini bisa menjadi pengacara.

"Aku harus berpikir panjang dan keras tentang ini," kata dia.

Kim memutuskan untuk memulai karir barunya setelah berhasil memohon grasi kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk Alice Marie Johnson.

Johnson, yang menjalani hukuman penjara seumur hidup karena pelanggaran narkoba tanpa kekerasan, dan bisa dibebaskan Juni lalu.

Keberhasilan Kim memohon grasi untuk Johnson semakin membulatkan tekadnya untuk menjadi pengacara.

"Gedung Putih memanggil saya untuk membantu mengubah sistem grasi, dan saya duduk di Roosevelt room dengan seorang hakim yang telah menghukum para penjahat."

"Banyak orang hebat di sana, dan saya hanya duduk," ungkap dia.

Dari pengalaman itulah, Kim merasa perlu tahu lebih banyak mengenai bidang hukum. Inilah yang memacunya untuk kembali belajar.

Kim mengaku memiliki minat yang tinggi dalam bidang hukum, terutama ketika almarhum ayahnya menjadi bagian dari pembela O.J Simpson, mantan pemain sepak bola AS yang dituduh membunuh istrinya.

"Pada akhir pekan, mereka menggunakan rumah kami sebagai kantor, bersama Johnnie Cochran dan Bob Shapiro," kenang Kim.

Kim bercerita jika sang ayah memiliki perpustakaan, dengan ruangan khusus yang menyimpan bukti mengenai kasus O.J Simpson.

"Di akhir pekan aku selalu mengintip dan memeriksa. Saya benar-benar ingin tahu tentang forensik," ungkap dia.

Musim panas ini, ia berencana untuk mengikuti ujian yang dikelola oleh negara. Jika lulus, Kim akan melanjutkan studi selama tiga tahun untk menjadi pengacara.

Kim telah menyelesaikan ujian pertamanya dan mendapatkan nilai sempurna.

"Tahun pertama sekolah hukum, kamu harus membahas tiga mata pelajaran yaitu hukum pidana, perdata, dan kontrak," ucap dia.

Bagi Kim, mata pelajaran perdata adalah yang paling membingungkan, kontrak yang paling membosankan, dan hukum pidana adalah hal yang mudah baginya.

"Saya telah melakukan ujian pertama dan mendapat nilai 100. Sangat mudah bagi saya," ungkap Kim.

Menurut Kim, hal tersulit untuk menjadi pengacara adalah membaca. Baginya, membaca adalah hal yang menyiksa dan memakan waktu.

"Ini sangat memakan waktu. (Tapi) konsepnya bisa saya pahami dalam dua detik," tegas dia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/04/11/121943320/ingin-jadi-pengacara-kim-kardashian-4-tahun-magang-di-firma-hukum

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke