Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Rolex Daytona 2018 Naik 3 Kali Lipat, Terjual Rp 4,3 Miliar

KOMPAS.com - Sudah menjadi rahasia umum jika koleksi terbatas dari Rolex membuat harga arloji tersebut melambung di pasar barang seken. Semakin sedikit jumlahnya, harganya pun kian tinggi.

Seperti dilansir laman Watch Pro, baru-baru ini arloji Rolex Daytona Rainbow Everose 116595RBOW 2018 terjual 3 kali lipat dari harga asli.

Saat pertama dirilis, arloji tersebut dibanderol 75.000 poundsterling atau Rp 1,3 miliar. Nah, saat lelang di London pekan ini, arloji tersebut terjual mencapai 237.500 poundsterling atau Rp 4,3 miliar.

Artinya, dalam waktu setahun, pembeli pertama arloji tersebut mendapatkan keuntungan mencapai 160.000 poundsterling atau Rp 2,9 miliar.

Lantas, apa yang menarik dari arloji tersebut?

Jam tangan ini bukan seperti pada umumnya. Setiap tahun, arloji ini hanya diproduksi segelintir oleh Rolex karena kesulitan dalam mencari safir yang dikalibrasi sempurna dengan warna yang tepat untuk membuat tampilan hiasan pelangi pada bezel.

Model ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2012 dengan sentuhan yellow gold, kemudian di white gold.

Pada tahun 2018, Rolex mengungkapkan versi Everose, edisi pink gold yang memiliki indeks pelangi baguette yang berbeda dengan indeks set berlian yang lebih sederhana dan brilian dari dua versi sebelumnya.

Arloji seken yang terjual pada lelang kali ini dalam kondisi sangat baik, bahkan masih terdapat tag.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/04/24/092825320/harga-rolex-daytona-2018-naik-3-kali-lipat-terjual-rp-43-miliar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke