Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kim Kardashian "Unfollow" Semua Orang di Instagramnya

KOMPAS.com - Salah satu influencer dengan pengikut terbesar, Kim Kardashian, baru saja berhenti mengikuti semua orang di akun Instagramnya.

Akhir-akhir ini, Instagram memang sedang mengalami gangguan. Namun, para penggemar menyakini keputusan Kim untuk unfollow semua orang di akun Instagramnya berkaitan dengan perubahan hidup yang sedang dilakoninya.

Sejak berhasil membantu membebaskan Alice Marie Johnson dari penjara usai menjalani 21 tahun masa hukuman karena kasus narkoba tanpa kekerasan, Kim bersemangat untuk meningkatkan sistem peradilan Amerika.

Lalu, saat berhasil membebaskan dan merehabilitasi tahanan lain serta memperjuangkan reformasi sistem peradilan, ia menyadari banyak kebaikan yang bisa dilakukan dengan mengenyam pendidikan setinggi-tingginya.

Jadi, ia mulai melakukan magang selama empat tahun di kantor hukum yang berlokasi di San Francisco.

Bintang reality show ini juga berencana mengambil ujian profesi pengacara di tahun 2020.

Vogue baru-baru ini menampilkan wawancara ekslusif dengan ibu tiga anak ini.

Wawancara tersebut juga mengupas peran Kim dalam aksinya untuk menuntut kebebasan Johnson dan bagaimana hal tersebut berhasil mengubah kehidupannya.

Kim mengaku keputasannya untuk menjadi pengacara kerap dipandang sebelah mata. Namun, hal itu justru ia jadikan tantangan yang memacu semangatnya.

Setelah wawancara ekslusifnya ditayangkan, Kim mengunggahnya di akun Instagram miliknya dan menjelaskan keputusannya untuk belajar hukum.

“Saya telah melihat beberapa komentar dari orang-orang yang mengatakan ini adalah hak istimewa saya atau uang yang membuat saya di sini, tetapi bukan itu masalahnya," ungkap Kim.

Kim ingin semua orang mengerti tidak ada yang dapat membatasi seseorang untuk mencapai impian dan tujuan hidupnya.

"Ujian profesi pengacara tidak memandang siapa Anda," ungkap Kim.

Menurutnya, semua orang dapat bekerja untuk mengubah hukum dan dunia. Dalam unggahan tersebut, Kim juga mengatakan akan membuat perubahan yang serius untuk fokus pada komitmen mengejutkan yang telah dibuatnya.

“Akhir pekan saya dihabiskan jauh dari anak-anak sementara saya membaca dan belajar. Saya bekerja sepanjang hari, menidurkan anak-anak dan menghabiskan malam untuk belajar," ungkap Kim.

Ia bercerita, ada saat-saat di mana dirinya merasa kewalahan dan ketika merasa tidak bisa melakukannya, orang-orang disekitarnya selalu mampu menasihati dan mendukungnya.

"Saya mengubah nomor telp saya tahun lalu dan terputus dari semua orang karena saya telah membuat komitmen ketat untuk mengikuti impian saya. Tidak pernah ada kata terlambat untuk mengikuti impian Anda," ungkapnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/04/25/141207920/kim-kardashian-unfollow-semua-orang-di-instagramnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke