Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Deretan Sneakers yang Ramah Lingkungan

KOMPAS.com - Kian banyak merek yang peduli dengan lingkungan. Kini, salah satu barang yang dilirik untuk ramah lingkungan adalah sepatu.

Dilansir laman New York Post, jika selama ini sepatu menggunakan bahan yang meninggalkan jejak karbon seperti kulit, kulit sintetis dan karet-- sekarang terdapat sepatu ramah lingkungan dari beberapa brand . 

Everlane, misalnya, merilis dad shoes monokromatik ramah lingkungan dengan nama Tread.

Sneakers seharga 98 dolar AS atau Rp 1,3 juta tersebut ditunggu-tunggu, karena terbuat dari "penyamakan kulit terbersih di dunia," kemudian bagian solnya 94,2 persen bebas dari virgin plastic, serta tali dan lining dari material plastik daur ulang. 

Selain Everlande juga ada Sperry yang merilis Bionic, yang merupakan bagian dari program "Look Good, Do Good".

Sepatu ini terinspirasi dari layar perahu, yang memiliki material plastik daur ulang yang ditemukan di lingkungan laut dan pesisir. Kotak sneakers seharga 70 - 100 dolar AS atau Rp Rp 990.000 - Rp 1,4 juta ini juga dari daur ulang.

Terakhir adalah Adidas dengan sneakers terbaru, Futurecraft.loop. Sepatu ini menggunakan material yang dapat didaur ulang, baik menjadi totebag atau sepatu lari lagi.

"Ini membuktikan kami bisa membuat sepatu lari dengan performa tinggi yang tidak perlu dibuang," kata Executive Board Member adidas, Eric Liedtke. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/04/29/092551320/deretan-sneakers-yang-ramah-lingkungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke