Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tak Selalu Menyiksa, Ini Olahraga Seru yang Bakar Banyak Kalori

Lalu, olahraga seru apa saja yang bisa Anda lakukan untuk membakar kalori lebih cepat? Cashbac memiliki beberapa saran untuk Anda.

1. Joging
Joging adalah olahraga paling umum yang dilakukan oleh pelaku diet. Selain membakar kalori dengan cepat, berjalan cepat atau lari kecil bisa meningkatkan kinerja jantung supaya lebih kuat.

Selain itu, joging juga sangat berguna untuk melatih kekuatan tubuh sehingga Anda tidak mudah lelah saat memiliki jadwal yang penuh, apalagi saat memiliki kegiatan fisik. Melakukan joging dalam satu jam bisa membakar 400 kalori, lho!

2. Muay Thai
Latihan bela diri asal Thailand ini adalah salah satu olahraga favorit di Indonesia. Fokus pada olahraga ini adalah pada pergerakan kaki, tangan, lutut dan siku.

Selain menjadi kegiatan olahraga, ternyata olahraga ini juga bisa menjadi alat untuk melindungi diri karena Anda juga akan diajarkan bagaimana melihat gerakan lawan secara cepat dan bagaimana cara menangkis agar tidak dilumpuhkan. Kalori yang bisa Anda bakar adalah 533/jam.


3. Body combat
Jika Anda ingin mengurangi berat badan, salah satu olahraga terseru yang bisa Anda lakukan adalah body combat. Sedikit berbeda dari muay Thai, body combat lebih condong kepada beat atau irama pada musik yang kita dengarkan saat melakukan olahraga.

Di olahraga ini juga sebenarnya Anda akan diajarkan gerakan yang dilakukan saat muay Thai, yaitu upper cut, hook, atau kick, namun semua tergantung dengan irama yang dipakai. Rata-rata, body combat dilakukan selama 45 menit dengan membakar 700 kalori.

4. Zumba
Olahraga seru terakhir yang bisa Anda lakukan jika ingin membakar kalori dengan cepat adalah zumba. Zumba sebenarnya adalah gerakan menari yang dilakukan seseorang dengan irama musik tertentu.

Dansa yang dilakukan di sini adalah campuran antara tarian salsa dan latin. Selain membakar kalori, zuma juga memiliki manfaatnya juga bermacam-macam, salah satunya adalah mencegah stres dan memperbaiki mood yang rusak. Dalam satu jam, Anda bisa membakar 350 sampai dengan 650 kalori.

Artikel ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Cashbac.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/05/02/150000120/tak-selalu-menyiksa-ini-olahraga-seru-yang-bakar-banyak-kalori

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke