Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Desainer Legendaris Nike Ikut Desain Sepatu Basket Converse Terbaru

KOMPAS.com - Merek perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat, Converse, siap masuk kembali ke pasar olahraga basket dengan lini All Star Pro BB. 

Converse menggandeng desainer legendaris Nike, Tinker Hatfield, untuk membuat Star Series, di mana menyajikan seri BB (Bola Basket,), RN (Lari), dan UT (Utilitas).

Hatfield sudah mendesain sejumlah siluet sepatu Nike, mulai dari Air Jordan 3 sampai 15 dan lain-lain.

Seperti dilansir laman Sole Collector, Hatfield merasa wajar ikut serta mendesain sepatu Converse, karena merek tersebut besar dari dunia olahraga, satu di antaranya adalah basket.

Hatfield mencoba membuat desain sepatu yang tidak sekadar cocok untuk olahraga, juga bersantai.

Hal ini dimaksudkan untuk membuat sepatu tersebut multifungsi, persis seperti produk Converse selama ini.

 "Siluet Chukka adalah sesuatu yang dengan sesuai dengan Converse; tak terduga, serbaguna, namun akrab," kata Hatfield kepada Sole Collector melalui keterangan tertulis.

Setiap sneakers dibangun dari bagian mesh upper dengan welded overlays dan akan ditawarkan dalam pilihan warna hitam dan putih klasik.

Sementara detail warna oranye, hit reflektif dan logo old school Chevron diletakkan pada setiap panel samping untuk melengkapi desain.

Adapun untuk insole, Converse memilih bantalan Cushlon yang ringan untuk memberikan kenyamanan. 

"Koleksi ini unik, karena setiap siluet berbagi DNA Converse. Kami ingin menggabungkan semuanya, memastikan mereka memiliki hubungan keluarga dengan Converse, sembari mendorong ke ruang baru," kata Hatfield.

Sneakers tersebut dibanderol masing-masing 75 dolar AS atau Rp 1,1 juta untuk BB dan RN dan 95 dolar AS atau Rp 1,3 juta untuk UT, dan mulai tersedia pada 22 Mei 2019.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/05/21/082900020/desainer-legendaris-nike-ikut-desain-sepatu-basket-converse-terbaru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke