Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Adidas Rilis Kembali Sepatu-Sepatu Kulit Warna Putih Ikoniknya

JAKARTA, KOMPAS.com – Mode memang selalu berputar. Gaya yang pernah menonjol di masa lalu, kini disukai kembali. Salah satunya dalam hal sepatu, di mana orang kembali melirik gaya retro yang dirilis ulang.

Soal sepatu ikonik, adidas menjadi salah satu nama yang patut diperhitungkan mengingat banyaknya seri sepatu keluaran brand Jerman tersebut yang pernah populer di masanya.

Bulan ini, adidas Originals membangkitkan kenangan tersebut dengan merilis delapan sepatu esensial – baik yang klasik maupun kontemporer – ke dalam sebuah koleksi yang disebut dengan ‘Home of Classics’.

Sepatu-sepatu klasik ini mewakili perjalana bersejarah adidas selama 50 tahun dalam membuat sneakers kulit berwarna putih, yang kemudian dikreasikan kembali untuk masa kini.

Adapun seri yang dirilis kembali adalah Superstar 80s, Stan Smith, Supercourt, S.C. Premiere, A.R. Trainer, Continental 80, Nizza Hi RF, dan model Supercourt RX yang kontemporer.

Pada koleksi terbaru ini, Superstar diberi penyesuaian halus namun memiliki desain klasik seperti aslinya, dengan warna putih serta lapisan kulit di seluruh bagiannya.

Seperti juga Superstar, model Stan Smith saat ini sudah menjadi sepatu lifestyle, walau warna putih di seluruh bagiannya, mulai dari desain garis perforasinya yang khas, sampai ke heel tab dan lidah sepatu, mirip yang digunakan untuk bermain tenis masa itu.

Dilengkapi dengan konstruksi bertekstur dalam warna putih di atas outsole karet, Supercourt memang terkesan klasik meski didedikasikan untuk generasi masa kini.

Sepatu A.R. Trainer ini juga merupakan hasil kreasi ulang dari dari sepatu tenis model klasik.

Dengan bagian badan berbahan kulit putih, aksen warna putih kapur dan putih dasar, lidah sepatu yang teksturnya unik, jendela logo Trefoil, panel dan outsole kontemporer, Supercourt RX merupakan warisan olahraga tenis yang dikontekstualisasikan kembali untuk gaya masa kini.

Jika dilihat dalam satu kesatuan, siluet koleksi ‘Home of Classics’ merupakan dokumentasi dari sejumlah kreasi adidas Originals yang paling berpengaruh sekaligus paling abadi.

Sepatu-sepatu yang awalnya dibuat untuk olahraga di lapangan ini rupanya kembali digemari, bukan sebagai sepatu olahraga, namun telah menjadi sepatu lifestyle yang menunjang penampilan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/06/10/060600020/adidas-rilis-kembali-sepatu-sepatu-kulit-warna-putih-ikoniknya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke