Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Perubahan Makan Sehat yang Dilakukan Simon Cowell

Kesehatan pria berusia 59 tahun ini ternyata naik turun. Itu sebabnya, Cowell kini mulai mengubah gaya hidupnya, terutama pola makannya menjadi lebih sehat.

Dalam sebuah wawancara, Cowell mengungkap bahwa berat badannya berhasil turun 9 kilogram sebagai usahanya untuk tetap sehat.

Ia mulai tergerak untuk hidup sehat setelah pernah pingsan dan terjatuh di tangga rumahnya tahun 2017.  Baginya hal itu merupakan alarmnya.

“Dokter mengatakan aku pingsan karena tekanan darah rendah sehingga harus lebih hati-hati. Selain itu, aku seorang ayah sehingga punya tanggung jawab besar,” ungkapnya dalam wawancara dengan The Sun.

Walau bulan Oktober ini ia akan berusia 60 tahun, namun Cowell merasa lebih bugar dan sehat berkat perubahan diet yang dilakoninya. Apa sajakah?

Mengurangi comfort food

Sebelumnya ia mengaku pecinta makanan-makanan enak. Namun kini ia bertekad meninggalkannya dan menggantinya dengan makanan sehat.

“Itu yang aku makan seumur hidup. Kue tart dengan selai, spaghetti Bolognese, semacam itu,” katanya.

Vegetarian

Juri America’s Got Talent ini sekarang mulai menjadi vegetarian, walau belum sepenuhnya vegan. “Aku masih makan ikan, tapi tahun ini akan berusaha total vegan,” ujarnya.

Tes alergi makanan

Alergi makanan dan intoleransi makanan bisa menyebabkan berbagai masalah, termasuk kembung dan gangguan pencernaan. Cowell mengatakan ia sudah melakukan tes dan menemukan beberapa intoleransi beberapa makanan. Di antaranya adalah daging merah, susu, gula, roti atau gluten.

Pantang makanan

Sebagai komitmennya untuk makan sehat, Cowell kini menghindari produk susu, tepung, dan gula.

“Aku mengurangi banyak makanan, terutama daging merah, produk susu, tepung, dan gula. Ternyata itu jauh lebih mudah dari yang ku perkirakan,” katanya.

Pilih-pilih buah

Walau masih mengonsumsi buah, namun kini ia hanya memilih buah yang rendah gula. Menurutnya, beberapa jenis buah bisa mengandung gula yang tinggi melebihi sekaleng softdrink.

Dukungan keluarga

Cowell mengatakan, pasangannya Lauren Silverman sangat mendukung pola makannya yang baru.

“Jika aku duduk di meja dan makan semangkuk sayur, ia tidak akan ikut duduk dan makan pizza di depanku,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/06/17/110000320/intip-perubahan-makan-sehat-yang-dilakukan-simon-cowell-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke