Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Edukasi Alergi untuk Dukung Tumbuh Kembang Anak

Pada bayi dan balita, alergi yang sering dijumpai adalah dermatitis atopi (kulit) dan alergi makanan.

Alergi merupakan penyakit yang terus berulang sehingga dapat membuat tumbuh kembang anak tidak optimal. Apalagi bentuk alergi bisa berubah-ubah.

Dunia pun menyadari peningkatan kasus alergi secara global. Untuk itu setiap tahun diadakan Pekan Alergi Dunia (World Allergy Week) yang merupakan program tahunan yang diinisasi Organisasi Alergi Dunia (WAO).

Secara global, tema yang diangkat tahun ini adalah “The Global Problem of Food Allergy.”

Tema tersebut diangkat dari fakta bahwa kondisi alergi makanan bisa berbeda antar individu. Oleh karena itu alergi dianggap sebagai topik yang perlu diedukasikan secara rutin pada orangtua bahwa alergi bisa diatasi dan dicegah.

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan penyakit alergi dan pengobatannya di Indonesia, PT Kalbe Nutritionals melalui brand Morinaga menyelenggarakan Morinaga Allergy Week mulai minggu pertama Juni 2019.

“Untuk mendukung penuh si kecil yang alergi, tahun ini Morinaga Allergy Week mengangkat tema #BekalPrestasi. Program ini terdiri dari edukasi mengenai alergi lewat seminar di rumah sakit di bebagai kota besar di Indonesia,” kata Senior Brand Manager Kalbe Nutritions, Dewi Angraeni.

Menurutnya, tema ini dipilih untuk mengedukasi orangtua dan masyarakat bahwa anak yang alergi tetap bisa berprestasi.

Selain edukasi mengenai solusi dan pencegahan alergi, masyarakat juga bisa berkonsultasi langsung dengan dokter spesialis anak, serta pengenalan program persiapan pendidikan bagi anak.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/06/18/114200120/edukasi-alergi-untuk-dukung-tumbuh-kembang-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke