Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lewat Media Sosial, 5 Perempuan Muda Ini Sukses Bisnis Kecantikan

Influencer top di dunia kecantikan kebanyakan berawal dari make up artist profesional. Cara mereka berdandan, mengulas produk kosmetik terbaru, atau memberikan tips make up dianggap lebih tepercaya oleh para pengikutnya.

Tak heran jika brand-brand besar menjadikan para pesohor di dunia maya ini sebagai ujung tombak marketingnya. Tak sedikit juga influencer yang bekerja sama dengan brand untuk menciptakan koleksi terbatas.

Ada influencer yang akhirnya serius terjun ke dunia bisnis kecantikan, namun hanya sedikit yang sukses. Berikut adalah 5 influencer yang kini menjadi pebisnis yang diperhitungkan di dunia kosmetik.

Ia adalah seorang make up artist profesional yang kini menjadi Global Makeup Creative Director dari Lancôme. Tugasnya di bidang pengembangan produk, kampanye iklan, dan strategi digital.

Lisa pernah merias wajah selebritas paling glamor di dunia, seperti Kate Winslet, Keira Knightley, hingga Emma Watson. Ia juga telah berkolaborasi dengan Gucci, Chloé, Prada, Jil Sander, Donna Karan, Moschino, dan PPQ.

Pada Oktober 2015, influencer dengan satu juta follower ini menerbitkan buku pertamanya, Face Paint: The Story of Makeup, sebuah akumulasi penelitian bertahun-tahun tentang sejarah makeup. Buku ini dengan cepat menjadi buku terlaris New York Times

Wanita berdarah Vietnam ini merupakan make up artist asal AS. Ia merupakan beauty blogger dan youtuber dengan 8,8 subscriber dan kini menjadi CEO Em Cosmetics.

Kesuksesan Michelle diawali dengan unggahan video kecantikan miliknya yang viral hingga video tersebut di tonton oleh manajemen Lancôme. Michelle Phan kemudian diminta menjadi official makeup artist yang mewakili brand L'Oréal.

Pada tahun 2012, Michelle mendirikan brand Ipsy, dan di tahun 2013 ia mulai bekerja sama dengan L'Oréal untuk meluncurkan brand Em Cosmetics.

Namun, lika-liku kehidupan yang dialami Michelle pernah membuatnya depresi karena kegagalan brand Em hingga ia sempat meninggalkan media sosial.

Tidak sampai di situ, tahun 2017, Michelle meninggalkan Ipsy dan kembali meluncurkan brand Em Cosmetics dengan desain, konsep, kemasan, dan kualitas produk yang dikontrol penuh olehnya.

Lizzie adalah beauty influencer yang namanya sudah tak asing lagi bagi penggemar kecantikan di Indonesia.

Wanita dengan nama asli Elizabeth Christina Parameswari ini juga pernah menjadi MUA setelah keluar dari sebuah perusahaan kosmetik.

Tahun 2015 ia mulai merintis produk kosmetiknya, BLP by Lizzie Parra. Berawal dari lipstik, kini BLP memiliki beragam jenis produk kosmetik. Bisnisnya pun terus membesar, dari yang semula dijual secara online, kini gerai BLP bisa ditemui di mal-mal besar di beberapa kota

4. Pat McGrath

Seorang make up artist asal Inggris yang paling berpengaruh dan paling di minati diseluruh dunia. Pada tahun 2013, Pat mendapatkan gelar MBE atau Member of the Order of the British Empire dari Ratu Elizabeth II untuk pengalaman pengabdiannya dalam dunia fashion dan beauty.

Pada 2004, Pat terlibat sebagai direktur Desain Kreatif Kecantikan Global oleh Procter & Gamble. Pat McGrath mengawasi Covergirl, Max Factor dan Dolce & Gabbana: The Makeup. Baru-baru ini, ia juga merancang dan meluncurkan koleksi kosmetik debut Gucci.

Merupakan pendiri dan CEO Beauty Bakery Cosmetics. Pada tahun 2011, Nicole di diagnosis menderita kanker payudara dan memiliki mastektomi ganda, tetapi tekadnya untuk mempertahankan brand-nya, ia menjalani operasi dan terus membangun Beauty Bakerie.

Beauty Bakerie menawarkan beragam kosmetik non-toksik, bebas uji coba pada hewan, dan vegan 100 persen. Brand ini berhasil menarik selebritas terkenal seperti Beyoncé, Cardi B, dan Kehlani. (Rahayu Kurnia Kinasih)

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/06/29/111200820/lewat-media-sosial-5-perempuan-muda-ini-sukses-bisnis-kecantikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke