Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Agar Kulit “Glowing” Jangan Sampai Kekurangan Vitamin C

Cara termudah dan alami ini untuk memenuhi kebutuhan vitamin C adalah dengan rutin mengonsumsi buah. Misalnya saja jeruk, nanas, kiwi, jambu biji, hingga stroberi.

“Vitamin C dapat merangsang produksi kolagen yang bisa membuat kulit terlihat kencang dan cerah,” ujar dr. Tika Pamella Sarah, Sp.KK  dalam acara yang diadakan oleh Re.juve di Jakarta (2/7/2019).

Dalam acara tersebut, produsen cold-pressed juice Re.juve memperkenalkan varian minuman jus terbarunya yang berbahan dasar jeruk kalamansi serta markisa untuk memenuhi kebutuhan vitamin C sehari-hari.

Tika menjelaskan, untuk mendapatkan kulit cerah, kita membutuhkan vitamin C sekitar 75-190 mg perhari.  Asupan maksimal vitamin C adalah 2000 mg.

Dalam satu buah Jeruk terdapat sekitar 75-95mg vit C, sedangkan dalam satu ons buah strawberry terdapat 58 mg vit C.

Agar efek yang diinginkan pada kulit bisa terlihat, Tika menyarankan agar buah menjadi bagian dari pola makan atau dikonsumsi rutin.

Selain dikonsumsi langsung, buah juga bisa dinikmati dengan cara dijus. Namun, bijaklah memilih produk karena di pasaran banyak yang ditambahkan gula.

Sementara itu, untuk suplemen vitamin C, menurut Tika yang lebih direkomendasikan adalah orang yang membutuhkan daya tahan tubuh yang tinggi.

“Selagi kita masih bisa makan buah rajinlah untuk mengonsumsi dengan cara termudah tersebut,” katanya. (Nishya Gavrila)

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/03/195209020/agar-kulit-glowing-jangan-sampai-kekurangan-vitamin-c

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke