Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Resep Keluarga Harmonis ala Julia Roberts

KOMPAS.com - Siapa tak kenal Julia Roberts dengan perannya sebagai Vivian pada film Pretty Woman. Selain film di tahun 1990 itu, Julia juga berperan dalam sejumlah film layar lebar lainnya.

Sukses sebagai aktris, Julia ternyata juga berhasil menjadi ibu bagi tiga anaknya, Hazel, Phinnaeus dan Henry.

Kepada Marie Claire, Julia bercerita banyak soal kehidupan menjadi orangtua.

Ia mengakui bahwa dirinya harus berhenti mencoba dan berhenti khawatir karena "percaya" adalah kunci menjadi orangtua yang baik.

Bagi istri Danny Moder itu, kehidupannya sebagai orangtua sangat lah mengagumkan.

"Anak-anak membuatku kagum. Kami sering bersenang-senang bersama. Ketika mereka berusia 5 tahun, kita merasa itu adalah usia terbaik dan ketika mereka berusia 12 tahun, mereka terbaik, begitu seterusnya, mereka selalu ada pada usia terbaik. Luar biasa," katanya.

Menurut Julia, banyak orang dihantui rasa terlalu khawatir dalam menjalani kehidupan sebagai orangtua. Namun, ia terus menanamkan pada dirinya sendiri bahwa sebetulnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang itu.

"Untuk apa khawatir jika tidak ada alasan? Aku mencoba untuk hadir dan mempercayai mereka," ujar perempuan 51 tahun itu.

Julia sudah berperan pada 62 film dan televisi serta menyabet penghargaan Oscar. Kini, ia mengaku lebih selektif dan berhati-hati dalam memilih film karena alasan keluarga.

Julia menjaga agar agenda syuting tak mengganggu waktu kebersamaannya dengan keluarga. Salah satu caranya adalah dengan mengatur jadwal agar ia dan suami tidak bekerja di satu waktu yang sama.

"Aku dan suami mencoba untuk tidak bekerja di waktu yang sama. Itu bisa saja terjadi, sebab aku punya proyek, suamiku punya proyek dan anak-anak dengan perencanaan sekolahnya. Ini semua tentang jadwal," kata dia.

Pada kesempatan yang sama, Julia juga bercerita tentang karirnya yang pernah melalui masa peralihan.

Dulu, tak ada yang namanya internet apalagi media sosial dan orang-orang tidak bisa mengambil gambar dengan ponselnya.

Dulu, segala hal menurutnya lebih mudah dan terarah, termasuk dalam bermain film. Ketika sukses memerankan satu film dan disukai, maka kesempatan untuk bekerja akan terbuka lebih luas.

"Tapi sekarang, siapa pun bisa muncul dari tempat tak terduga dan sukses. Segala hal menjadi sangat tidak stabil," katanya.

Namun, film Eat Pray Love yang diperankannya pada 2010 mengajarkan banyak hal tentang bahagia menjalani hidup.

Untuk membangun karakter pada film tersebut, Julia menghabiskan waktu di India mencari spiritualitas.

Ia juga menghabiskan waktu di komunitas biarawati. Julia bercerita, sumpah yang para biarawati ambil ketika memasuki komunitas tertulis jelas di pintu masuk komunitas tersebut. Salah satu sumpahnya adalah keceriaan.

"Bukan optimisme, tapi keceriaan. Luar biasa," katanya.

Pengalaman tersebut mengajarkan Julia bahwa dalam menjalani hidup, menjadi bahagia adalah sebuah pilihan.

"Penting bagiku unuk membuat diriku sendiri merasa baik-baik saja, membuat orang lain merasa senang dan tertawa," tutur Julia.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/05/064634120/resep-keluarga-harmonis-ala-julia-roberts

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke