Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Inspirasi Andien dalam Busana Pernikahan Rancangan Didiet Maulana

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam mempersiapkan proses pernikahan pasti dibutuhkan berbagai kebutuhan, salah satunya adalah baju pengantin.

Walau hanya dipakai sekali, namun baju pengantin akan menjadi bagian dari sejarah yang tak terlupakan, sehingga patut mendapat perhatian khusus.

Nah, siapa sangka penyanyi Andien Aisyah termasuk yang menaruh perhatian pada gaun pengantin itu.

Ketertarikannya pada gaun pengantin membuat Andien berkolaborasi dengan Didiet Maulana dalam Bride Story Market 2019.

“Kita percaya bahwa di hari pernikahan itu seseorang berada dalam the highest of their pureness, dalam arti hari pernikahan itu orang tidak mau menjadi siapa-siapa kecuali dirinya sendiri,” papar Andien saat pameran pernikahan Bridestory Market di ICE BSD, Kamis 4 Juli 2019.

Adapun aksen yang dibawa dalam rancangan ini merupakan ciri khas budaya Indonesia dengan pemahaman yang benar soal fungsi dan makna kain yang digunakan.

"Kita menyelami dan melakukan riset terlebih dahulu sebelum menghadirkan rancangan ini. Apalagi ketika wedding bergaya tradisional, ada aturan-aturan yang harus dipatuhi, misalnya gaya Jawa harus bisa milih kain yang tepat untuk pertunangan atau malam midodareni,” ujar Didiet Maulana.

Beberapa rancangan yang dimunculkan merupakan inspirasi dari busana Indonesia, misalnya baju bodo yang bisa dipakai saat pertunangan atau malam sebelum pernikahan.

Ada juga inspirasi dari gaya pengantin Sumatera, dengan warna gold karena menurutnya Sumatera dikenal sebagai swarnadwipa atau pulau yang penuh dengan emas.

Selain itu Didiet juga memadukan gaya peranakan Tionghoa dengan songket Palembang, serta gaya Bali lengkap dengan selendangnya.

Uniknya, setiap busana memiliki karya foto dan dibuat video clip dengan senandung merdu Andien membawakan lagu Gemintang, Kasih Putih, Unforgettable, dan Because You Love Me. Keren ya... (Nishya Gavrila)

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/09/144010020/inspirasi-andien-dalam-busana-pernikahan-rancangan-didiet-maulana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke