Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Chua Kotak Kenalkan Anak pada Musik Sejak dalam Kandungan

Begitu pula dengan pemain Bass grup band Kotak, Chua, yang sudah nengenalkan musik kepada dua anaknya sejak kecil. Bahkan, anak keduanya yang kini baru menginjak usia 3 bulan sudah dikenalkan pada musik sejak dalam kandungan.

Ketika hamil anak keduanya, Shakilla, Chua bahkan masih manggung hingga usia kandungan mencapai delapan bulan.

Bagi Chua, manggung dengan perut 'gendut' karena hamil memberi pengalaman tersendiri. Terutama, karena ia bisa lebih kreatif dalam mengambil foto kehamilan. Seperti di atas panggung atau di daerah tempatnya manggung.

"Dari dulu ngebayangin gimana kalau perut gede lagi hamil pegang bass. (Saat hamil) manggung perutnya goyang-goyang," kata Chua seusai talkshow Play and Grow with ELC Musical Toys di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu (10/7/2019).

Sementara anak sulungnya, Raja Sakha, baru diperkenalkan dengan musik memasuki usia 6 bulan. Saat itu, Chua mengajak Raja check sound sebelum ia manggung.

Di sana lah Raja mulai mengenal rekan-rekan Chua yang ada di balik setiap alat musik. Apalagi, ia juga kerap menyaksikan ulang tayangan konsernya lewat video.

"Kalau di rumah lagi nonton tayangan ulang konser, suka lihat Om Cella main gitar, Bunda Tantri nyanyi," kata istri Firmansyah Mahidin Putra itu.

Sering menyaksikan aksi ibunya di atas panggung juga membuat Raja senang bermain gitar.

"Kalau untuk alat musik Raja suka gitar karena sering lihat Cella. Menurut dia gitar keren," tutur perempuan dengan nama lengkap Swasti Sabdastantri itu.

Bagi Chua, musik memang bisa menjadi media untuk semakin mendekatkan diri dengan anak. Misalnya, ketika Raja sedang kesal, Chua akan mengajaknya main gitar sambil bernyanyi.

Ketika sedang merasa senang, Raja bahkan senang berdendang sambil bermain.

"Memang musik adalah pengekspresian diri paling jelas untuk anak-anak," katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/10/183843220/chua-kotak-kenalkan-anak-pada-musik-sejak-dalam-kandungan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke