Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

6 Inspirasi Mendekorasi Rumah dengan Lampu Tali

KOMPAS.com - Sederetan lampu tali (string) yang berkilau tidak sekadar murah dan mudah digunakan, juga bisa mengubah setiap sudut yang membosankan menjadi tempat menarik.

Jika kamu tengah mencari ide ruang outdoor dan indoor lebih berkilau dengan lampu-lampu tersebut, berikut ide-ide desain yang bisa kamu ambil dari laman Apartment Therapy.

1. Ruang makan outdoor

Jika kamu ingin mendapatkan sensasi ruang makan outdoor lebih menarik, bisa menambahkan satu atau dua untaian lampu string. 

Keberadaan lampu string bisa membuat area outdoor lebih mirip restoran yang cozy. Cocok bagi kalian yang ingin menikmati akhir pekan sambil bercengkrama ketika makan siang di rumah bersama keluarga.

2. Langit-langit ruang tamu cantik

Bagi kamu yang mencari cara untuk membuat ruang tamu dengan suasana hangat, untaian lampu string bisa menjadi jawabannya.

Area yang biasanya luas tersebut bisa mendapatkan sentuhan lampu tali di bagian atas, sehingga memberikan kesan hangat bagi siapa pun yang berada di sana.

3. Sudut yang nyaman

Area balkon juga bisa menjadi tempat lampu string. Kendati terbatas, keberadaan lampu string bisa membuat sudut di balkon kian nyaman. 

Cocok bagi kamu yang ingin menikmati santai di siang hari, pun malam ketika tengah mencari-cari ide untuk kerja esok hari.

4. Area jendela yang terang

Lokasi lain di rumah yang bisa menjadi tempat lampu string adalah jendela. Di tempat tersebut, kamu cukup menempelkan lampu string di sekililing kotak jendela.

Hasilnya, ketika malam akan membuat jendela lebih terang dan menarik untuk dilihat. 

5. Kamar tidur

Salah satu yang tak boleh dilupakan adalah area kamar tidur. Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menambahkan lampu string.

Kamu cukup meleteakkan di dinding belakang kasur yang merambat ke sisi samping, juga di langit-langit yang membuat kamar jadi terkesan hangat dan berbintang.

6. Beranda rumah

Ide lain yang bisa diambil adalah meletakkan lampu string di area beranda rumah. Hal ini membuat rumah terkesan hangat, juga cerah.

Kamu bisa percaya diri ketika orang lain melihat rumah yang biasanya mengasosiasikan dengan area dalam rumah lebih terang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/17/102450420/6-inspirasi-mendekorasi-rumah-dengan-lampu-tali

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke