Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cara Kate dan Meghan Hormati Putri Diana Saat Pembaptisan Bayi Archie

KOMPAS.com - Meski telah meninggal dunia, sosok Putri Diana tak akan pernah dilupakan oleh publik.

Berkat jasanya di bidang kemanusiaan dia selalu dijuluki "Putri Rakyat". Kematiannya di tahun 1997 yang tragis juga menyisahkan kenangan tersendiri.

Beberapa anggota kerajaan pun, terutama Pangeran William dan Pangeran Harry beserta istri-istrinya, juga selalu menjaga semangat Putri Diana tetap hidup.

Kate Middleton dan Meghan Markle selalu terlihat menghormati mendiang ibu mertuanya dalam banyak hal yang mereka lakukan, termasuk saat menghadiri hari pembaptisan bayi Archie.

Kate Middleton berada di keluarga kerajaan selama hampir sepuluh tahun. Selama menjadi anggota kerajaan, sebagian besar waktunya nampak didedikasihkan untuk Putri Diana.

Saat momen pembaptisan Archie, misalnya, The Duchess of Cambridge memakai anting-anting khusus.

Dia mengenakan anting-anting mutiara Collingwood yang dikenakan Putri Diana untuk pembaptisan Pangeran Harry pada tahun 1984.

Tidak diragukan lagi, itu adalah potongan perhiasan yang bagus untuk dipakai untuk merayakan hari pembaptisan anak pertama Pangeran Harry.

Sayangnya, beberapa orang berpikir jika yang seharusnya melakukan hal itu adalah Meghan Markle.

Rumor pun mengatakan Meghan dan Kate memiliki konflik di hari istimewa itu. Tentu saja, itu hanyalah rumor dan sulit mengetahui kenyataan pastinya.

Meghan Markle memilih menghormati Putri Diana dengan cara lain. Dia memilih sebuah gaun khusus untuk Archie. Gaun tersebut merupakan gaun yang dikenakan oleh anak-anak Kate Middleton saat momen pembaptisan.

Gaun itu merupakan replika dari gaun yang telah dipakai oleh 62 anggota kerajaan selama 163 tahun, dan merupakan warisan dari Ratu Victoria di tahun 1841 hingga Lady Louise Windsor di tahun 2004.


Putri Diana memakaikan gaun yang asli untuk Pangeran William dan Pangeran Harry saat mereka dibaptis.

Namun, setelah pembaptisan Lady Louise Windsor, sang ratu memerintahkan agar gaun asli tak lagi dipakai dan digantikan oleh replika. Gaun replika itulah yang dipakai oleh generasi keluargaan kerajaan berikutnya.

Selain itu, pada pembaptisan Archie, dua saudara perempuan Putri Diana hadir.

Lady Jane Fellowes dan Lady Sarah McCorquodale juga terlihat dalam potret pembaptisan resmi bersama Pangeran Charles, Camilla Parker Bowles, dan ibu kandung Meghan, Doria Ragland.

Baik Kate dan Meghan tampaknya menghargai Putri Diana dan mencoba menyalurkan semangatnya sebaik mungkin.

Sayangnya, banyak orang bertanya-tanya antara Kate dan Meghan siapakah yang paling disukai Putri Diana jika dia masih hidup.

Banyak orang percaya Putri Diana akan lebih menyukai Kate Middleton, yang akan mendampingi Pangeran William sebagai pemegang takhta berikutnya.

The Duchess of Cambridge lebih mudah melaksanakan perannya sebagai anggota kerajaan dan merupakan gambaran sempurna tentang ketenangan dan keanggunan.

Tidak hanya itu, Kate Middleton kerap dipuji karena keterampilannya dalam mengasuh anak-anaknya, yang menjadikannya sebagai pendamping yang baik bagi Pangeran William jika ia menjadi raja nanti.

Di sisi lain, kepribadian Putri Diana sangat mirip dengan kepribadian Meghan. Putri Diana dikenal sangat pemberontak dan selalu melanggar aturan kerajaan - sesuatu yang kerap dilakukan Meghan.

Keduanya suka mengubah tradisi kerajaan dan benar-benar mendobrak protokol kerajaan.

Selain itu, Meghan dan Putri Diana sama-sama menyukai pekerjaan di bidang kemanusiaan.

Banyak penggemar percaya jika Putri Diana masih hidup, dia dan Meghan pasti terikat pada minat yang sama.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/19/170700820/cara-kate-dan-meghan-hormati-putri-diana-saat-pembaptisan-bayi-archie

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke