Salin Artikel

Dr Martens Luncurkan Koleksi The Who

JAKARTA, KOMPAS.com - Siapa yang tak kenal Dr Martens? Para penggemar boots pastilah mengenal brand asal Inggris itu. Tapi tahukah kamu bahwa boots Dr Martens awalnya dipakai oleh para pekerja lapangan?

Ya, ketika boots tersebut pertama kali diproduksi pada 1 April 1960, kebanyakan pemakainya adalah tukang pos, anggota polisi, dan pekerja lapangan lain.

Dengan ciri khas benang berwarna kuning, sol karet, kulit yang kuat, Dr Martens memang menjadi pilihan karena relatif lebih ringan dan nyaman dipakai dibanding boots yang ada saat itu.

Jadilah semua orang mencari sepatu yang sama, dan meroketlah nama Dr Martens. Adapun sepatu yang dipakai Townshend adalah seri yang pertama kali keluar yakni 1460, kode yang menunjukkan tanggal 1 April 1960.

Sejak itu Dr Martens dipakai para fans band Inggris, terutama kalangan punk. Konser-konser pun dipenuhi penonton dengan DM sebagai alas kaki mereka.

Lambang The Who yang berupa lingkaran tiga warna menghiasi koleksi tersebut. Dari sepatu, tas, hingga t-shirts, koleksi ini berusaha menggabungkan gaya anak band masa itu dengan style khas Dr Martens.

Nah, bila kamu tertarik, koleksi ini sudah tersedia di toko-toko Dr Martens.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/21/134913620/dr-martens-luncurkan-koleksi-the-who

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.