Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kenali 9 Tanda Mantan Kekasih Ingin Balikan

Tapi, apakah dia memikirkan hal yang sama?

Tak sedikit orang yang ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasihnya dan menunjukkan gelagat tersebut setelah hubungan berakhir.

Berikut tanda-tandanya, seperti dilansir dari laman bolde.com:


1. Menyukai dan mengomentari unggahan di media sosial

Bagi sebagian orang putus cinta tak berarti bermusuhan, sehingga merasa tidak perlu memblokir media sosial satu sama lain.

Tapi jika tiba-tiba mantanmu secara acak mengomentari unggahanmu dengan kata-kata seperti: "fotonya bagus" atau kata lainnya, cara tersebut jelas sebagai tanda bahwa ia ingin menarik perhatianmu dan percaya atau tidak, ia mencoba menunjukkannya secara halus.

Sebab jika hanya ingin memata-mataimu, dia akan melakukannya tanpa menyampaikan kata-kata apapun. Tapi jika dia mengirim pesan, tandanya ia ingin dilihat.


2. Cari alasan untuk ngobrol

Ada saja alasan untuk berbincang denganmu. Entah dengan alasan mengembalikan pakaianmu yang tertinggal sebelum putus, menanyakan apakah buku yang pernah ia berikan masih ada atau alasan-alasan lainnya.

Pada intinya, pertanyaan yang diberikan hanyalah alasan konyol untuk tetap berhubungan denganmu.

Namun, ia tak punya kemampuan untuk mengatakan bahwa ia sangat ingin berbincang denganmu.

3. Sering mengungkit memori-memori indah

Dia ingin kamu menyesal telah memutuskan hubungan dengannya, jadi ia mencoba mengungkit-ungkit kembali memori-memori indah yang mungkin tidak akan kamu lupakan.

Dia berusaha mengingatkanmu, betapa bahagianya ketika kalian bersama dan mencari alasan atas hal-hal buruk yang pernah kamu lalui dengannya.

Lebih jauh, ia mungkin menyampaikan bahwa segala hal bisa berubah dan hidupnya kini lebih baik dan lebih dewasa. Lagi-lagi, hal ini disampaikan secara halus.


4. Mendiskusikan masalah hubungan asmaranya saat ini

Mungkin juga saat ini, ia menempatkanmu sebagai teman baik dan menjadi tempat berbagi masalah tentang hubungan asmaranya saat ini.

Termasuk meminta saran darimu dan membiarkanmu menyimpulkan bahwa masalah-masalah tersebut tidak akan terjadi jika kalian berdua bersama.

Dia mencoba mendekatimu dengan cara menunjukkan posisi lemahnya, sehingga kamu mungkin akan merasa bersalah dan pada akhirnya menyadari bahwa kamu masih menyayanginya.

5. Meminta maaf atas semua kesalahan

Dia menunjukkan rasa penyesalan yang mendalam tentang segala kesalahan yang mungkin dia lakukan, termasuk mungkin dengan tidak menunjukkan betapa dia menyayangimu.

Kemudian dia akan menyampaikan bahwa dirinya tak pantas mendapatkanmu kembali.

Namun, di balik kata-katanya, ia ingin kamu berpikir bahwa dengan minta maaf, artinya dia adalah orang yang baru.

6. Bicara tentangmu kepada teman-temannya

Dia bicara dengan teman-temannya, yang ia tahu kelak mereka akan menyampaikan apa yang diceritakannya kepadamu.

Dia juga bertanya tentangmu lewat teman-temanmu dan ingin tahu bagaimana hidupmu saat ini. Apakah kamu bahagia, apakah kamu sudah berkencan dengan orang lain, hingga apakah kamu pernah menceritakan tentang dirinya pada teman-temanmu.

Kemudian ia akan bilang pada teman-temannya, bahwa dia sesekali memikirkanmu dan berharap memutuskan hubungan denganmu adalah keputusan yang salah.

7. Secara acak mengirimimu pesan untuk memberi informasi

Dia mengirimimu pesan tanpa alasan, namun hanya ingin mengetahui apa yang sedang kamu lakukan.

Dia mungkin mengatakan bahwa tiba-tiba ia terpikir tentangmu dan ingin mengetahui kabarmu. 

Sebenarnya, ia hanya ingin tahu apakah kamu bahagia sejak putus hubungan dengannya. Jika tidak, ia mungkin akan menangkapnya sebagai sinyal bahwa kamu juga ingin membina hubungan kembali dengannya.

8. Bertanya tentang hubunganmu

Dia ingin tahu apakah kamu sedang dekat dengan seseorang atau bahkan sudah berkencan dengan orang lain sejak putus dengannya.

Intinya, ia berusaha mengumpulkan detail sebanyak mungkin dengan cara sehalus mungkin.

Jika kamu bertanya kenapa, dia mungkin hanya menjawab bahwa ia peduli denganmu sebagai teman dan ingin memastikan kamu sudah bahagia.

9. Ingin bertemu untuk ngobrol

Setelah melakukan sejumlah usaha, dia akhirnya mengirimimu pesan atau meneleponmu bahwa dia ingin bertemu hanya untuk ngobrol.

Itu adalah ungkapan klasik, bahwa dia ingin memberitahumu sesuatu hal atau menyampaikan bahwa ia menyesal telah memutuskan hubungan denganmu dan ingin kembali bersama.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/24/171745420/kenali-9-tanda-mantan-kekasih-ingin-balikan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke