Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Demi Penampilan Keren, Ini 3 Trik Memilih Jaket Kulit

KOMPAS.com - Jaket kulit menjadi item fesyen penting bagi para pria. Selain menambah unsur trendi, jaket kulit juga membuat para pria terlihat lebih maskulin.

Lihat saja aktor-aktor kelas atas seperti James Dean, Steve McQueen, dan Marlon Brando. Deretan aktor tampan itu bisa dijadikan rujukan para pria untuk tampil keren dan gaya dengan jaket kulit.

Namun, jangan asal pilih. Jaket kulit berkualitas tinggi yang pas akan menjadi bagian gaya khas yang tak lekang oleh zaman.

Tampilan jaket kulit yang sederhana dan keren ini akan menjadi item fesyen yang abadi, dan yang lebih penting, terlihat bagus untuk pria dari segala usia.

Tentu, itu akan menghabiskan biaya yang sangat besar, tetapi ketika kita mempertimbangkan kesesuaian, gaya, dan kualitas saat menemukan item yang sempurna, kita akan menemukan jaket kulit terbaik yang bernilai investasi.

Nah, agar kita tak salah memilih, berikut tiga hal yang harus diperhatikan saat membeli jaket kulit:

1. Ukuran

Sebelum kita mengeluarkan uang dari dompet untuk mendapatkan jaket kulit terbaik, sangat penting untuk memastikan jaket itu pas di pundak serta di bagian lingkar ketiak.

Jaket kulit yang sedikit kebesaran, mungkin terasa sedikit lebih nyaman untuk pria yang suka gaya santai, tetapi itu hanya akan membuat jaket terlihat tidak menarik.

Jika ukuran jaket tepat, Anda seharusnya masih bisa mengenakan sweater rajut tipis di dalam jaket dan bagian dada terbungkus dengan pas, serta bagian bawah jaket menggantung di pinggang atau menyentuh ikat pinggang.

Meskipun mungkin terasa lebih pendek dari jaket Anda lainnya, ini adalah ukuran yang tepat untuk jaket bomber berbahan kulit atau biker.


 2. Kualitas

Ketika memilih jaket kulit, item yang berharga murah memang menggiurkan. Kulit sapi tradisional, yang lebih tahan lama dan lebih tebal dari kulit lainnya, biasanya ditemukan pada jaket motor model lama.

Jika menginginkan sesuatu yang elastis, lebih ringan, dan fleksibel, kulit domba adalah pilihan yang bagus.

Apapun jenis kulitnya, pilihlah yang berkualitas tinggi. Jika harganya terlalu murah, kemungkinan besar jaket tersebut berasal dari kulit imitasi.

3. Gaya

Apakah Anda memilih jaket racing, jaket motor, jaket trucker atau jaket bomber, pilihlah gaya yang paling cocok untuk diri sendiri.

Jaket motor sangat cocok bagi para pria yang ingin tampil ala bad boy. Sementara itu, jaket racing atau trucker yang minimalis adalah pilihan terbaik untuk busana kerja atau gaya sporty.

Jaket suede juga mengubah tampilan jaket motor dengan tekstur yang berbeda. Meski jaket ini tidak begitu trendi, akan tetap menonjolkan karakter pribadi pemakainya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/29/130500320/demi-penampilan-keren-ini-3-trik-memilih-jaket-kulit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke