Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cinta Monita Tahalea untuk Rambut Panjangnya

Saking cintanya Monita dengan rambut panjangnya, ia merasa tidak berani untuk memotong pendek rambutnya.

“Senang aja, rambut jadi aksesori aku, membuatku tetap percaya diri, kayak ini milik aku,” kata Monita seusai menghadiri peluncuran Maji Fashion oleh L’Oreal Proffessionel di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

Meski menganggap rambut sebagai aksesori penampilannya, Monita mengaku tak pernah bereksplorasi terlalu aneh atau memakaikan aksesori yang terlalu ramai di rambutnya.

Namun, setidaknya dalam tiga tahun terakhir, kontestan Indonesian Idol 2005 itu kerap begonta-ganti warna cat rambut.

Dalam satu tahun, sedikitnya ia bisa dua kali berganti warna. Warna rambut paling ‘ekstrim’ yang pernah dicobanya adalah smoky jade, campuran warna rambut ashy dan olive.

Dalam bereksplorasi dengan warna rambut, Monita menjaga warna-warna yang dipilihnya tetap sesuai dengan kepribadian dan warna musiknya, yang biasanya dibawakan secara akustik dan jazzy.

“Warna rambut yang sekarang ini cukup gila karena agak sedikit hijau, tapi sesuai sama skin tone dan kepribadian, jadi aku sangat suka,” ujar perempuan kelahiran 21 Juli 1987 itu.

Karena menganggap rambut sebagai salah satu hal paling favorit dalam dirinya, Monita berupaya merawatnya dengan baik. Misalnya, memilih sampo yang cocok dengan kondisi rambutnya serta menghindari teknik pelurusan atau pengeritingan rambut permanen yang berpotensi merusak rambut.

“Aku enggak pernah rebonding dan keriting permanen. Kita juga harus lihat kapasitas rambut kita, jangan sampai dianeh-anehin banget, harus disayang juga,” ucapnya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/30/175826220/cinta-monita-tahalea-untuk-rambut-panjangnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke