Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Riset Klaim Makan Kacang Tingkatkan Fungsi Seksual Pria

KOMPAS.com - Sudah bukan rahasia lagi kehidupan seksual turut memengaruhi kebahagiaan pasutri.

Nah, bagi para pria yang merasa memiliki kehidupan seksual yang suram, para peneliti telah menemukan solusinya.

Menurut penelitian terbaru dari Spanyol, mengonsumsi kacang sangat membantu untuk meningkatkan fungsi seksual para pria.

Riset yang diterbitkan Jurnal Nutrients ini mengklaim para pria yang mengonsumsi dua genggam kacang sehari dapat meningkatkan gairah seks mereka.

Riset ini dilakukan selama 14 minggu yang membagi peserta dalam dua kategori. Kelompok pertama diikuti 43 pria yang mengonsumsi kacang sebanyak 60 gram per hari, yang terdiri dari almond, hazelnut dan kenari.

Kelompok kedua adalah diikuti oleh 40 pria yang sama sekali tidak melibatkan konsumsi kacang dalam diet yang mereka lakoni.

Hasilnya, mengonsumsi kacang-kacangan secara rutin sangat signifikan dalam meningkatkan fungsi orgasme dan hasrat seksual para peserta.

Temuan terbaru ini merupakan kelanjutan dari penelitian pada tahun 2018, yang menyoroti bagaimana konsumsi kacang setiap hari dapat meningkatkan kualitas sperma.

Penelitian ini juga menganalisis lebih dalam hasil survei perubahan fungsi ereksi di antara subyek tes.

Temuan ini terungkap berkat pemerikasaan biomarker dan sampel darah bersamaan, yang dikombinasikan dengan analisis tanggapan partisipan terhadap kuesioner.

Riset ini diikuti oleh 83 pria sehat berusia 18 hingga 35 tahun. Semua peserta dalam diet ini menjalani diet gaya Barat yang umumnya menerapkan konsumsi rendah buah-buahan dan sayuran, namun tinggi lemak hewani.

Meski demikian, riset ini masih memerlukan konfirmasi lebih lanjut untuk membuktikan apakah konsumsi kacang bernar-benar memberi manfaat seksual dalam jangka panjang.

Peneliti juga berharap adanya penelitian yang menguak tentang fungsi kacang untuk kehidupan seksual lebih lanjut dan lebih dalam.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/07/31/203500220/hasil-riset-klaim-makan-kacang-tingkatkan-fungsi-seksual-pria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke