Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perawatan Wajah Terkini untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat itu pun seringkali sulit dihilangkan dengan produk perawatan kulit biasa.

Bekas jerawat atau acne scar merupakan suatu proses akhir dari penyembuhan jerawat aktif yang meradang. Skar tersebut akan meninggalkan lubang atau bopeng di kulit.

Menurut dokter spesialis kulit Sammy Yahya, Sp.KK, bekas jerawat bisa dicegah dengan mengobati jerawat sedini mungkin supaya tidak terbentuk jaringan parut atau bekas jerawat yang lebih berat.

“Pengobatan bekas jerawat memperlukan waktu yang cukup lama. Namun, pengobatan dengan krim saja tidak cukup, terkadang diperlukan beberapa modalitas terapi, seperti krim, chemical peeling, mikrodemabrasi, microneedling, atau pun laser,” kata Sammy.

Dengan perawatan yang intensif dan berkesinambungan, bekas jerawat bisa diatasi secara permanen.

Perawatan terkini dalam menghilangkan skar akibat jerawat adalah laser yang dinamakan Fraxis CO2 Laser & radiofrekuensi Secret RF.

Menurut Sammy, sinar laser ini akan bekerja di lapisan epidermis dan dermis sehingga bisa memperbaiki struktur kulit secara menyeluruh.

“Panas yang dihasilkan dari microneedle fractional radio frequency (secret RF) menstimulasi stemcell dan factor pertumbuhan alami dari kulit sendiri, menyebabkan bertambahnya kolagen serta elastin di lapisan kulit,” paparnya.

Dokter dari klinik Skinda Dermatology Jakarta itu menambahkan, laser Fraxis yang dipancarkan akan menimbulkan panas dan mengikis lapisan epidermis di sekitar bekas jerawat sehingga kulit baru akan timbul dengan kualitas yang lebih baik.

“Kombinasi kedua treatment itu akan membuat skar terangkat serta tekstur dan tone kulit di sekitarnya lebih baik,” ujarnya.

Bila dilakukan secara rutin, bekas jerawat yang membandel pun akan tersamarkan, bahkan hilang sama sekali.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/05/195508720/perawatan-wajah-terkini-untuk-hilangkan-bekas-jerawat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke