Salin Artikel

Ide Gaya Busana 90-an ala Brad Pitt

Laman Highsnobiety mengulas beberapa ide busana tahun 90-an mantan suami Angelina Jolie tersebut.

Pitt dinilai lebih sering tampil kasual tanpa embel-embel fesyen branded. Ia disebut memilih terkenal lewat karya, dibanding kebiasaan mengenakan busana mahal.

Mungkin, dari sana lah, tampilan Pitt hingga kini masih menarik untuk dibahas, terutama bagi pecinta busana 90-an. Sebab, boleh dibilang, gaya Pitt pada tahun itu kerap dilirik, selain karena karirnya yang melejit.

Berikut gaya 90-an ala Brad Pitt:

Ide busana putih

Tampilan Pitt kali ini merupakan salah satu yang apik, khususnya pada tahun 90-an. Tampak kasual, sederhana, namun tetap berkelas.

Hal ini dari kepiawaian Pitt mengombinasikan busana serba putih, bawahan dan atasan. Tak itu saja, ia melapisi dengan kemeja abu-abu serta jaket dengan warna lebih gelap.

Salah satu ciri khas lain 90-an adalah tampilan loose di setiap potongan busana, yang kian mengukuhkan sisi kasual Pitt.

Setelan jas yang mendobrak pakem

Gaya Pitt lain yang perlu diintip saat tertangkap kamera di Bally's Las Vegas Hotel and Casino pada 1993.

Pitt dinilai mendobrak pakem setelan ala Wall Street yang konservatif. Ia tampil dengan setelan jas dan celana bahan abu-abu, kemeja putih, serta dasi warna-warni.

Siluet ini juga dianggap tak jauh berbeda dengan beberapa yang dilihat baru-baru ini saat peragaan busana Sies Marjan dan Dior di Paris Fashion Week.

Ide serba hitam

Tampilan berikut adalah kala Pitt menggandeng mantan pacar, Gwyneth Paltrow di Paris tahun 1997.

Pitt tampak dengan tampilan cyberpunk 90-an dengan padu-padan serba hitam. Siluet oversized masih mendominasi, namun dengan sentuhan outer parka panjang selutut.

Hal menarik perhatian lain adalah kacamata serta topi yang menghilangkan identitas rambut Pitt.

Namun Pitt tetap memesona dan itu justru mirip seperti ide kampanye label busana mewah saat ini, satu di antaranya adalah Balenciaga.

Tampilan red carpet yang jauh dari kata glamour

Banyak orang berusaha tampil mencolok ketika melenggang di red carpet. Sayangnya, hal tersebut tidak berlaku bagi Pitt, setidaknya pada tahun 1993, ketika menghadiri pemutara perdana Quentin Tarantino.

Pitt memilih mengenakan kemeja bunga paisley dan celana krem. Tampilan kasual yang kian ciamik dengan rambut panjang sebahu.

Jaket kulit

Pitt pun masuk dalam gelombang pria yang mencintai dunia fesyen kulit. Ia pernah terlihat mengenakan jaket kulit vintage Perfecto, membuat gayanya klasik, namun tetap modern pada masanya.

Pitt memadukan dengan kaus hitam, sweater crewneck dan taupe pants. Tampilan ini bisa jadi inspirasi busana 90-an dengan highlight jaket kulit.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/07/214150020/ide-gaya-busana-90-an-ala-brad-pitt

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.