Salin Artikel

Menyambut Hari Kemerdekaan, Plaza Indonesia Gelar Acara Budaya

KOMPAS.com - Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Plaza Indonesia (PI) menghadirkan program Indonesia Food & Art Festival dengan tema “I Love Indonesia”.

Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi dan melestarikan budaya Indonesia dengan menggelar pameran seni lukis, busana batik Indonesia, hingga bazar kuliner nusantara.

General Manager Marketing & Communication PT. Plaza Indonesia Realty Tbk, Zamri Mamat, mengatakan, acara ini ingin mengajak pengunjung PI untuk bisa merasakan dan menikmati budaya serta kuliner Indonesia.

“Melalui beragam kegiatan kampanye I Love Indonesia sepanjang bulan Agustus ini pengunjung dapat mengikuti kemeriahan dan semangat nasionalisme,” katanya saat konferensi pers di Jakarta (7/8/2019).

Salah satu program yang menampilkan budaya dan kuliner nusantara ialah Indonesia Food & Fashion for Charity yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 7-9 Agustus 2019, di Multifunction Hall Plaza Indonesia, lantai 2.

Di sini tersaji 12 outlet kuliner makanan-minuman, yaitu Shabu Shabu House, Sari Ratu, Bebek Bengil, Seribu Rasa, La Moda, Seven Friday, Goola, Janji Jiwa, Eatlah, Bakerzin, Madame Lily, dan Kafe Betawi.

Selain itu, juga ada peragaan busana dari Alleira Batik dan Sebastian Red yang akan berkolaborasi dengan Adelle Jewellery dan Mondial.

Pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp 250.000 yang berlaku untuk satu hari, dan hasil penjualan tiket akan didonasikan untuk kegiatan sosial ke tiga Yayasan, yaitu Yayasan Lions Mengabdi Indonesia, Tangan Kasih Lansia, dan Yayasan Kanker Anak Indonesia.

Pada hari ketiga, 9 Agustus 2019 Indonesia Food & Fashion for Charity juga akan menampilkan Food & Line Dance for Charity.

Tidak hanya itu, I Love Indonesia juga menggelar 3 pameran seni di sepanjang bulan Agustus:

1. Colours From Home-Art & Desain Installation, yang merupakan hasil kolaborasi antara Jux Duo, Isa Art Advisor, dan Iwan Tirta Private Collection, akan menampilkan karya-karya sang maestro batik Iwan Tirta berupa kain batik kuno dengan ragam motif dan cerita penuh inspirasi dibaliknya.

Pameran akan digelar pada tanggal 10-24 Agustus 2019 di Main Atrium Plaza Indonesia. Iwan Tirta juga menggelar batik demo pada tanggal 10, 11, 16, 17, 18, dan 21 Agustus 2019 di lokasi yang sama.

2. Art Day Life by Talenta Organizer menghadirkan pameran seni rupa dan lukisan dengan tema Art Day Life yang merupakan hasil karya 8 seniman generasi dan aliran seni.

Pameran ini dilaksanakan pada 1 - 31 Agustus 2019 di North Area Plaza Indonesia, di lantai 2.

3. Mini Atrium Plaza Indonesia, lantai 3 menyuguhkan berbagai kegiatan yang dapat dinikmati pengunjung, terutama anak-anak, di antaranya Kids Tradisional Dance Perfomance, Kids Tradisional Dance & Costume competition pada 17 Agustus 2019, dan Lalita Project Exhibition pada 7-8 Agustus 2019, di Atrium lantai 4.

Selain itu, mendukung Indonesia Great Sale, Plaza Indonesia juga mengadakan Independence Day Fashion Bazaar pada tanggal 16 – 20 Agustus.

Bazaar ini menghadirkan berbagai high end retail brands seperti: Antony Morato, Eden Park, Stella McCartney, Calvin Klein, Armani Exchange, Michael Kors, Rococo, Ted Baker, Kate Spade, Coast, Karen Millen, dan masih banyak lagi.

Lalu pada tanggal 16 – 18 Agustus diadakan Merdeka Surprise, dimana setiap tenant akan menghadirkan promosi berbelanja khusus dan beberapa tenant juga akan menyediakan menu spesial dengan harga 74 ribu rupiah.

“Melalui beragam kegiatan kampanye I Love Indonesia ini pengunjung dapat merasakan kembali kemeriahan dan semangat nasionalisme. Kami berharap dapat menginspirasi dan mengedukasi pengunjung untuk tetap mencintai dan terus berkreasi atas nama bangsa Indonesia,” kata Zamri Mamat. (Kurnia Kinasih)

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/08/073618820/menyambut-hari-kemerdekaan-plaza-indonesia-gelar-acara-budaya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.