Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Terlalu Sering Berganti Teman Kencan Bisa Bahayakan Kehidupan Cintamu

Hati-hati, menurut ahli, usahamu untuk menemukan seseorang yang tepat dengan cara demikian, justru bisa merusak kehidupan cintamu. Atau dengan kata lain, menutup kemungkinan menemukan seseorang yang tepat.

Mel Schilling, psikolog dan konsultan untuk eHarmony serta acara Married At First Sight, telah memperingatkan bahwa dengan begitu banyak aplikasi kencan, membuat orang terlalu mudah untuk mengatur tanggal dan berkencan dengan banyak orang sekaligus.

"Saya menemukan, bahwa terkadang orang yang 'overdating' berusaha bersembunyi dari sesuatu. Ini tentu bisa menjadi gangguan besar dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Mel mengatakan, jika kamu merasa dirimu melakukan hal seperti itu, ada baiknya untuk segera meluangkan waktu, merenungkan, dan memikirkan benar-benar apa yang sebenarnya kamu cari dan kaju inginkan.

"Kencan yang hanya sekali dan terus berganti teman kencan bisa sangat membingungkan, dan pada kenyataannya justru bisa menutup peluangmu untuk menjalin hubungan jangka panjang," lanjutnya.

Alih-alih, Mel menyarankan untuk bertanya pada diri sendiri apa yang sebenarnya kamu inginkan dalam sebuah hubungan dan meluangkan lebih banyak waktu untuk lebih mengenal seseorang, ketimbang berganti-ganti teman kencan.

Dengan cara itu, kamu bisa menemukan tentang hubungan seperti apa yang kamu harapkan di masa mendatang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/08/194252920/terlalu-sering-berganti-teman-kencan-bisa-bahayakan-kehidupan-cintamu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke