Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Nike Kyrie 5 Patrick Star, Kuatnya Detail "si Merah Jambu"...

Sejak pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2018 -untuk melanjutkan varian sebelumnya, Kyrie 5 telah dibuat dalam sekian banyak versi dan variasi.

Kendati demikian, versi "kartun" hasil kolaborasi dengan Nickelodeon yang diluncurkan pada 10 Agustus 2019 lalu, mungkin bisa disebut sebagai edisi yang paling unik dan "nyentrik".

Berangkat dari kegemaran Kyrie dengan Spongebob Squarepant, sekaligus untuk memeringati 20 tahun lahirnya serial anak-anak yang populer itu, muncullah lima karya kolaborasi.

Kelima sneaker "lucu" tersebut mewakili lima karakter utama dalam cerita Spongebob. Ada SpongeBob, Patrick si bintang laut, Squidward Tentacles, Sandy Cheeks, dan Mr. Krabs.

Produk ini pun masuk ke pasar Indonesia dan mulai dijual resmi sejak tanggal 17 Agustus 2019 lalu.

Antusiasme pasar Indonesia setidaknya dapat dilihat dari antrean yang terjadi di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, di mana produk ini dijual.

Kompas.com ingin melihat lebih dekat varian Patrick Star yang sepertinya menjadi salah satu yang paling populer di pasar Indonesia, selain versi "utama" Spongebob -si kuning.

Seperti warna khas Patrick "si bintang laut", sepatu ini pun menggunakan dominasi warna merah muda. 

Detail

Kyrie 5 memang masyur dengan detail yang istimewa, dan varian "merah jambu" ini pun memiliki kekuatan serupa.

Kyrie pernah bercerita, kata-kataitu adalah pesan dari sang ayah agar dia "stay hungry and humble”.

Lalu, merayap ke bawah, pola khas hamsa hand, yang sudah bagaikan jimat bagi Kyrie yang menggambarnya pada tato di lengan kirinya, juga tercetak sempurna di tapak. 

Hamsa hand adalah simbol dari Timur Tengah yang melambangkan Tangan Tuhan.

Simbol ini melambangkan kekuatan yang memberi perlindungan, dan kebahagiaan, keuntungan, kesehatan, dan masa depan yang cerah. 

Pola itu terlihat jelas pada versi Patrick, karena kombinasi kontras antara kuning neon dan ungu kebiruan - yang diambil dari warna celana Mr.Patrick, dengan logo Kyrie di bagian tengah.

Oh iya, warna pink pada sebagian besar sneaker ini pun disertai motif berbentuk butiran dan lingkaran-lingkaran kecil, yang melambangkan pasir tempat Patrick hidup. 

Detil pun terlihat pada bagian tengah lidah, yang memiliki tulisan Nickelodeon, dipadukan dengan logo khas Kyrie di ujung lidah.

Detil lainnya adalah bagian insole yang dilengkapi dengan wajah Mr, Patrick yang sedang tersenyum.

Mungkin banyak yang menduga bahwa sepatu ini akan cocok hanya untuk perempuan. Tapi siapa yang menyangka, colorway ini ternyata diburu oleh kaum pria dengan ukuran kaki yang besar.

Bahkan, di pasar reseller Tanah Air, sejumlah pedagang sudah mulai menjual varian Patrick Star ini dengan harga sekitar Rp 2,4 juta per pasang. Sementara, harga resmi sepatu ini adalah Rp 1.979.000.

Bagaimana menurut mu?

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/20/210648520/nike-kyrie-5-patrick-star-kuatnya-detail-si-merah-jambu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke