Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Demi Tampil Gaya, Wajib Tahu 9 Jenis Tas Pria

Sama seperti tas wanita, ada banyak jenis tas pria yang bisa dipadukan dengan busana, baik formal atau kasual. Agar para pria tak keliru dalam memadukan gaya, berikut sembilan jenis tas pria dan fungsinya:

1. Backpack atau ransel

Jenis tas ini memiliki desain paling serbaguna dan menjadi tas standar para pria. Tergantung pada gaya hidup, ransel bisa menjadi pelengkap penampilan kita saat bekerja, berlibur atau berolahraga.

Untuk aktivitas kerja sehari-hari, pilih tas dengan bahan tali yang terbuat dari air mesh agar nyaman dan praktis.

Bahan kanvas akan membuat tas lebih mudah kering saat terkena air. Carilah bagian bantalan belakang yang empuk sehingga punggung terasa nyaman saat memakainya.

2. Tote bag atau tas jinjing

Tas jinjing yang multifungsi ini yang kecil membuatnya cocok dibawa saat jalan-jalan atau hangout atau ke kantor.

Jika digunakan sebagai tas kerja, pilih tote bag berbahan nilon dan kulit.

Jika ingin digunakan sebagai tas belanja, maka kanvas adalah pilihan terbaik.

Pilih tote bag yang memiliki resleting di bagian atas agar menawarkan keamanan ekstra. Untuk mempermudah kita menyimpan barnag-barang kecil, seperti kunci, pilh tote bag dengan kantong internal.

Jangan pilih tote bag yang hanya memiliki satu tali pengikat karena akan membuat tangan kita tak nyaman saat memakainya.

3. Weekend bag

Tas ini cocok dipakai untuk menyimpan keperluan saat bepergian singkat. Jenis tas ini memberi kesan lelaki yang memiliki selera dan waktu luang.

Untuk ukuran yang lebih kecil, seperti duffle atau holdall, dapat kita gunakan setiap hari sebagai tas kerja dan olahraga.

Agar tampil gaya, pilih tas yang cocok dengan sepatu. Kita juga bisa memadukannya dengan sepatu bot. Agar tas lebih awet, pilih bahan twill atau kanvas dari merek outdoor yang bagus.

4. Briefcase

Pada zaman dahulu, briefcase digunakan pria-pria Inggris yang dipadukan dengan topi bowler, payung dan pipa untuk merokok.

Tas yang klasik ini juga sudah banyak yang memiliki konsep modern untuk profesional muda. Jenis tas ini memang cocok dipadukan dengan busana formal seperti setelan jas.

Agar lebih bergaya, pilih warna briefcase yang cocok dengan sepatu yang kita kenakan.

5. Tas gym

Sesuai namanya, tas ini sangat praktis untuk menampung semua peralatan olahraga, mulai dari sepatu hingga baju ganti.

Jika kita menggunakan tas gym untuk membawa barang-barang dari kantor ke gym, pilih yang memiliki kompartemen berbeda sehingga pakaian olahraga dan perlengkapan kerja tak tercampur.

6. Cross-body

Jenis tas ini sangat cocok bagi pecinta gaya streetwear.  Namun, tas ini tidak memiliki banyak kompartemen sehingga hanya cocok untuk membawa benda-benda kecil seperti kunci, ponsel dan dompet.

Tas ini juga dicintai para desainer. Virgil Abloh, misalnya, ia kerap memasangkan tas cross body dengan berbagai item fesyen seperti busana bergaya sporty.

Untuk gaya kekinian, pilih tas cross-body berwarna terang atau bahkan berdesain transparan untuk menunjukkan gawai terbarumu.

Awalnya merupakan tas para kurir, kini para desainer telah melakukan modifikasi agar tas messenger ini memiliki nilai estetika dan nyaman dibawa.

Pilihlah tas dnegan tali yang bisa diseusaikan, fitur buckle atau kancing magnetik untuk keamanan.

Bahan tas juga turut menunjang gaya. Tas berbahan kanvas katun tentu menawarkan gaya yang lebih menonjol dari bahan kulit.

8. Tas laptop

Laptop merupakan benda penting bagi para pekerja oleh karena itu kita butuh tas yang mampu memberi keamanan pada benda penting tersebut.

Pilihan tas laptop yang trendi tak hanya melengkapi penampilan tetapi juga memberi aksen gaya pada busana kerja kita.

9. Tas pantai

Tas pantai juga berfungsi untuk menyimpan banyak hal, mulai dari bekal makanan, pakaian ganti dan sejenisnya. Untuk menunjang gaya, pilih kombinasi warna seperti biru dan putih.

Sebaiknya, kita memilih tas pantai dari bahan-bahan seperti kanvas, vinil atau denim karena mereka tidak akan mudah tergores ketika mengenai permukaan kasar.

Carilah kompartemen tahan air jagar tidak mudah basah. Volume tas juga harus kita perhatikan agar mudah menampung banyak barang.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/08/22/120000220/demi-tampil-gaya-wajib-tahu-9-jenis-tas-pria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke