Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

"Smart Works", Munculnya Kembali Meghan Markle Setelah Cuti Hamil...

Meghan datang untuk meluncurkan koleksi kapsul Smart Works di London, Inggris.

Keuntungan dari penjualan produk fesyen sejumlah desainer dalam ajang ini akan digunakan untuk Smart Works.

Smart Works adalah sebuah badan amal yang didirikan untuk menolong kaum perempuan mendapatkan pekerjaan.

Caranya dengan melengkapi kaum perempuan dengan pengetahuan dan pelatihan, termasuk cara berpakaian untuk menjalani wawancara kerja.

Meghan pun muncul dalam acara itu dengan mengenakan dua dari sebagian koleksi kapsul yang diluncurkan hari itu.

Dia memakai kemeja putih "button-down" karya desainer Misha Nonoo, dan celana hitam meruncing dengan potongan slim-fit dari Jigsaw.

Selain dua yang dikenakan, Meghan sendiri telah memborong kelima item dari koleksi itu.

Pakaian tersebut diperkirakan akan dipakai Meghan dalam tur kerajaannya, ke Afrika bersama Pangeran Harry, dan putra mereka Archie.

Perempuan 38 tahun itu sempat didaulat untuk memberikan kata sambutan, sebelum kemudian menyaksikan diskusi panel antara perwakilan Smart Works dan klien terkait.

“Ketika saya pertama kali pindah ke Inggris, sangat penting bagi saya secara pribadi untuk dapat terhubung dengan orang-orang di lapangan yang melakukan pekerjaan yang sangat penting."

"Salah satu tempat yang saya kunjungi sejak awal adalah Smart Works,” kata Meghan.

"Untuk dapat memiliki satu proyek kecil yang memiliki dampak besar adalah sesuatu yang benar-benar saya dambakan," tambahnya.

"Ini adalah jenis pekerjaan yang telah saya lakukan untuk waktu yang sangat lama, dan dapat melakukannya di sini, di rumah baru saya di Inggris, menjadi sangat berarti bagi saya."

Meghan lalu menyebut, pekerjaan yang sama pun akan terus dia lakukan bersama Pangeran Harry, yakni proyek yang berbasis pada masyarakat.

"Ini adalah sesuatu yang akan dengan senang kami bagikan lebih banyak, ketika kami meluncurkan yayasan kami, Sussex Royal, pada tahun 2020," ungkap dia.

Dalam program kali ini, untuk setiap barang koleksi yang dibeli selama dua minggu penjualan online atau di toko, maka satu buah akan disumbangkan ke Smart Works.

Acara ini akan berlangsung selama setidaknya dua minggu, dan diharapkan dapat membantu pelanggan untuk bisa ikut membantu memberdayakan wanita lain, dan berperan dalam kisah sukses mereka kelak.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/09/13/132746720/smart-works-munculnya-kembali-meghan-markle-setelah-cuti-hamil

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke