Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dituduh "Curi" Merek Dagang Off-White, Virgil Abloh Menjawab

Seiring dengan namanya yang kian membesar, dalam beberapa bulan terakhir, Abloh mengalami sejumlah tuntutan hukum karena berbagai alasan.

Salah satu tuntutan hukum yang saat ini dihadapinya adalah melawan sebuah perusahaan bernama OFFWHITE, yang memiliki nama serupa dengan lini fesyen Abloh, Off-White.

Merek OFFWHITE yang menggugat Abloh mengaku telah menciptakan mereka tersebut pada tahun 1990-an, untuk bergerak di industri pemasaran.

Abloh diketahui membuat Off-White baru pada tahun 2012. Naasnya, OFFWHITE meyakini bahwa Abloh telah melakukan pencurian/perampasan merek dagang.

Tuduhan itu pun dituangkan dalam  isi surat gugatan yang dimasukkan ke pengadilan. Mereka menuduh Abloh melakukan pelanggaran hak cipta, terkait nama tersebut.

Kini, dalam sebuah laporan baru yang dikutip dari laman Bossip, disebutkan, pada dokumen sanggahan yang disampaikan pihak Abloh, terlihat bagaimana mereka berusaha menyingkirkan perkara ini dari pengadilan.

Argumen utama Abloh adalah bahwa kedua perusahaan bergerak di bidang yang amat berbeda, sehingga sulit untuk disalahartikan satu sama lain.

Bahkan disebutkan, Abloh cenderung berpikir bahwa perusahaan yang menggugatnya hanya ingin mendapatkan keuntungan, dari prestasi dan kesuksesan yang kini diraih Off-White.

“Klaim pelanggaran yang diajukan penggugat sudah terasa tidak masuk akal sejak awal."

"Tidak ada seorang pun yang bakal bingung dengan jaket, kaus, dan pakaian streetwear atau pun bisnis ritel pakaian kami, dengan usaha konsultan marketing penggugat," demikian bunyi sanggahan pihak Abloh. 

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/09/16/172112720/dituduh-curi-merek-dagang-off-white-virgil-abloh-menjawab

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke