Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Koleksi 2Madison Avenue yang Tampil di New York Fashion Week

KOMPAS.com – Label busana lokal 2Madison Avenue sudah dua kali berlaga di ajang New York Fashion Week (NYFW). Penampilannya yang kedua dilakukan pada 9 September 2019.

Untuk koleksi musim gugur dan musim dingin, serta musim semi dan musim panas 2020, label ini kembali tampil dengan gaya ekletik pada busana siap pakai yang jadi signaturenya.

Selain gaya bentuk corak, tabrak warna, gabung tekstur, memasukkan unsur tidak biasa sebagai materi busana menjadi ciri khas Maggie.

Salah satu yang mendapat perhatian luas dari publik tanah air adalah daur ulang karung tepung “Segitiga Biru” yang biasa ditemui di pasar-pasar tradisional.

Potongan karung itu ia jahitkan di bagian punggung outer berbahan jeans atau sebagai pemanis busana.

Maggie yang telah menetap selama 12 tahun di kota New York ini memang tidak segan meretas batas. Atasan kuning berwarna scuba tipis, terkesan feminine justru ketika bantalan bahu besar ditempatkan di luar busana.

Celana panjang berpipa lebar atau lebih dikenal dengan celana Alibaba menjadi padanannya.

Meski koleksi busana ini sangat menonjolkan kebebasannya dalam berkarya, namun Maggie tetap memperhitungkan kenyamanan pemakainya.

Koleksi Maggie cukup menghentak penonton dalam pagelaran yang menjadi pembuka peragaan Indonesian Diversity di Spring Studio, panggung utama NYFW.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/09/19/210224820/melihat-koleksi-2madison-avenue-yang-tampil-di-new-york-fashion-week

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke