Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Morinaga Luncurkan Air Khusus untuk Larutkan Susu

KOMPAS.com – Botol susu dan air yang higienis merupakan syarat mutlak untuk menyiapkan susu formula bayi. Penyajian yang tidak bersih dapat menimbulkan masalah kesehatan pada bayi.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 2003, kontaminasi makanan (termasuk air minum) oleh mikroba adalah salah satu penyebab utama diare pada bayi dan balita.

Untuk membantu orangtua menyediakan air yang steril, Kalbe Nutritionals dan Morinaga Research Center memperkenalkan Morinaga Heiko+ Water, air murni yang bebas mineral dan bakteri, yang ditujukan untuk melarutkan susu formula atau makanan pendamping ASI (MPASI).

Ia menjelaskan, saat ini pehamanan umum di masyarakat adalah menggunakan air yang panas mendidih untuk menyiapkan susu dan MPASI.

“Padahal, air panas mendidih yang dipanaskan terlalu lama bisa meningkatkan kandungan mineral dalam air dan merusak kandungan nutrisi lainnya,” katanya.

Ditambahkan oleh Head of Medical Kalbe Nutritional, dr.Muliaman Mansyur, air demineral atau bebas mineral lebih ideal digunakan sebagai pelarut susu atau MPASI karena tidak mengubah kemurnian nutrisi yang terkandung.

Air ini, menurut Helly, berbeda dengan air minum dalam kemasan lainnya, yaitu telah melalui empat tahapan untuk menghasilkan kualitas air murni.

“Morinaga Heiko+ Water ini juga praktis untuk dibawa bepergian. Kami juga menggunakan kemasan botol bebas BPA dan bisa didaur ulang,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/09/20/143500720/morinaga-luncurkan-air-khusus-untuk-larutkan-susu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke