Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Richard Mille Dedikasikan Arloji untuk Pebalap F1 Kimi Raikkonen

KOMPAS.com - Kita sudah pasti tak asing dengan harga selangit arloji Richard Mille. Harga jam tangan itu seringkali fantastis dan membuat sebagian besar orang hanya bisa bermimpi dan mengidam-idamkan.

Baru-baru ini, Richard Mille kembali merilis arloji dengan harga benar-benar menguras kocek--1.063.000 dolar AS atau Rp 14,95 miliar.

Dilansir laman Dmarge, adalah RM 50-04 yang merupakan arloji terbaru Richard Mille.

Arloji tersebut bagian dari kemitraan label jam tangan yang bermarkas di Swiss dengan Grand Prix Formula 1 Singapura 2019.

Selain harga yang mahal, arloji ini pun tak mudah didapatkan, karena cuma tersedia 30 di dunia. Menariknya, RM50-04 juga merupakan penghargaan terhadap pebalap senior F1, Kimi Räikkönen, yang kini berada di bawah Alfa Romeo Racing Team.

Oleh karena itu, Richard Mille juga menamai arloji mereka sebagai Manual Winding Tourbillon Split-Seconds Chronograph Kimi Räikkönen.

Untuk lebih spesifik tentang konstruksinya, perlu dicatat, bagian depan dan belakang arloji dibuat dari Quartz TPT®--yang terdiri dari 600 lapisan silikon setebal 45 mikron. Materi inilah yang memberi potongan desain seperti teknologi asing.

RM 50-04 berbobot ringan dengan komponen titanium dan Karbon TPT. Arloji ini juga memiliki indikator torsi, fungsi, dan cadangan daya yang futuristik, serta panggilan nomor 7 untuk nomor balap Räikkönen.

“Kami di Finlandia dikenal dengan “keberanian ”dan tekad kami. Kami bahkan punya kata untuk itu--sisu. Namun, sisu olahraga saja tidak cukup. Saya harus mengandalkan teknologi berkinerja tinggi dan kerja tim, juga semangat!" ujar Räikkönen.

Richard Mille, kata Räikkönen, memiliki komponen mesin teruji. Hal itu juga yang membuat ia bangga berada di belakang kemudi dengan RM 50-04 terpasang di pergelangan tangan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/09/23/093952520/richard-mille-dedikasikan-arloji-untuk-pebalap-f1-kimi-raikkonen

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke