Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Arloji Unik dari Omega untuk Mengenang James Bond

KOMPAS.com - Untuk memperingati 50 tahun film James Bond yang berjudul On Her Majesty’s Secret Service, Omega meluncurkan arloji Seamaster Diver 300M.

Uniknya, pada film yang dibintangi aktor Australia, George Lazenby sebagai agen 007 itu, Bond justru mengenakan arloji Rolex Chronograph ref. 6238.

Adapun arloji Omega terbaru ini dibuat dari 7.007 bagian. Dan itu bukan satu-satunya keistimewaan yang terkait dengan James Bond.

Arloji stainless steel itu memiliki jarum penunjuk waktu dari emas 18 karat yang berada di atas lambang yang selalu kita temukan dalam pembukaan film James Bond.

Pada hari ke-tujuh setiap bulan, angka 7 dalam kotak penanggalan akan muncul, dan angka itu menggunakan font yang sama dengan logo 007. Selain itu pada menit ke 50, di angka pukul 10, ada tanda yang tersembunyi yang akan muncul pada malam hari.

Arloji berukuran 42mm ini menggunakan tali karet hitam dan dilengkapi PVD hitam serta dial keramik hitam berhiaskan desain spiral laras pistol dengan peluru 9mm di pusatnya.

Omega sendiri berkolaborasi selama lebih dari 20 tahun dengan Bond semenjak merek tersebut dipakai Pierce Brosnan di film James Bond tahun 1995, GoldenEye. Di film tersebut, Brosnan mengenakan Seamaster Diver 300M.

Sebelum Brosnan, pemeran James Bond selalu terlihat mengenakan Rolex Submariner di beberapa film: Dr. No, From Russia With Love, Goldfinger, Thunderball, On Her Majesty's Secret Service, Live and Let Die, The Man with the Golden Gun, Licence to Kill dan The Living Daylights.

Sedangkan di novel aslinya, pengarang Ian Fleming menggambarkan James Bond mengenakan Rolex Oyster Perpetual, namun tidak banyak detail yang diberikan sehingga kita tidak mengetahui seri apa yang dipakai agen rahasia itu.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/02/075649620/arloji-unik-dari-omega-untuk-mengenang-james-bond

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke