Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Manfaat Konsumsi Minuman Jahe Saat Sarapan

KOMPAS.com - Agar manfaat sarapan, terutama dalam mendongkrak energi dan semangat lebih besar lagi, jangan lupa menyertakan minuman jahe dalam menu sarapan Anda.

Jahe termasuk dalam tanaman rimpang yang sudah terkenal khasiatnya, mulai dari mengatasi mual hingga mengurangi nyeri otot.

Aromanya yang khas, membuat minuman dan makanan yang ditambahkan jahe menjadi lebih istimewa. Selain sebagai teman minum teh, kita juga bisa memasukkan jahe dalam minuman lain untuk membangkitkan semangat sepanjang hari.

1. Jahe dan kopi
Minuman kopi dan jahe bisa menjadi duet pelawan radikal bebas yang kuat, terutama karena kopi termasuk sumber antioksidan yang baik. Manfaat lainnya adalah mengatasi masalah pencernaan di pagi hari.

Racian minuman penambah semangat dan antioksidan ini bisa berupa satu sendok teh jahe bubuk ke dalam cangkir kopi Anda.

2. Teh jahe
Teh jahe sudah sangat populer sebagai minuman penghangat untuk pagi hari. Bukan cuma menenangkan perut yang sedang bermasalah, teh jahe juga mengandung vitamin C dan dapat mengurangi nyeri menstruasi.

3. Selai jahe
Di kulkas Anda mungkin ada beragam selai buah-buahan, tapi jarang orang menyimpan selai jahe. Meski rasanya cukup tajam, selai jahe bisa menjadi teman makan biskuit atau roti yang enak. Kita juga bisa menjadikan selai jahe sebagai variasi saat mengonsumsi pancakes atau waffle.

4. Tambahkan jahe dalam smoothie
Bosan dengan campuran smoothie yang itu-itu saja? Coba tambahkan jahe dalam smoothie atau protein shake Anda. Manfaatnya bagi tubuh akan lebih berlipat ganda karena tambahan jahe dapat meningkatkan metabolisme hingga melawan bakteri.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/07/080603620/manfaat-konsumsi-minuman-jahe-saat-sarapan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke