Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Eksfoliasi Tanpa Membuat Kulit Kering

KOMPAS.com - Kulit yang kering merupakan salah satu penyebab riasan wajah sulit terlihat halus atau flawless.

Sayangnya, mengonsumsi cukup air dan pelembab saja terkadang kurang cukup untuk membuat wajah terhidrasi dan tampak lembab.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan hidrasi kulit, antara lain menghindari produk skincare dan kosmetik yang mengandung alkohol atau parfum, karena dapat membuat kulit makin kering.

Selain itu, hindari juga melakukan eksfoliasi seperti scrub wajah yang kasar atau masker lumpur (clay mask) terlalu sering karena dapat menarik kelembaban alami kulit.

Melakukan eksfoliasi sebenarnya bukan halangan bagi pemilik kulit kering, karena tindakan ini dapat mengangkat sel kulit mati dan pori-pori tersumbat. Eksfoliasi di klinik dokter lebih dianjurkan karena lebih lembut bagi kulit dibanding eksfoliasi memakai scrub wajah.

Klinik kecantikan Beautylogica memperkenalkan facial terbarunya, Silk Peel Dermalinfusion untuk eksfoliasi kulit non-invasif yang ditargetkan untuk memberikan hidrasi tingkat tinggi.

"Fungsi utama treatment ini untuk mencegah jerawat melalui proses ekstrasi dan penyerapan serum juga lebih mudah," kata dr.Ratri Ramadianingtyas dari Beautylogica Clinic.

Ia menjelaskan, Dermalinfusion memiliki sistem khusus untuk mengelupas kulit sekaligus menutrisi kulit dengan serum khusus yang mengandung antioksidan, pencerah kulit, serta menghidrasi kulit.

"Formula dari serum tersebut secara efektif dapat mengatasi penyebab utama jerawat, termasuk infeksi bakteri, pori-pori tersumbat, dan produksi minyak berlebih, sekaligus mengurangi kemerahan dan pembengkakan," katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/10/143659420/eksfoliasi-tanpa-membuat-kulit-kering

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.