Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Sneaker Nike Air Force 1 Versi "Ayam" KFC, Mau?

Nah, kini dalam rangka merayakan 40 tahun KFC di Indonesia, untuk pertama kalinya restoran cepat saji yang dikenal dengan jargon "Jagonya Ayam", merambah dunia gaya hidup.

Salah satunya adalah customizer kondang Never Too Lavish (NTL), yang didapuk membuat enam desain sepatu custom bertema KFC.

"Ini menjadi tantangan, karena ya KFC adalah brand makanan, dan ingin berkolaborasi dengan Never Too Lavish untuk bikin sneaker."

Begitu kata salah satu founder Never Too Lavish (NTL) Bernhard Suryaningrat, saat konferensi pers di KFC Kemang, Jakarta, Jumat sore (11/10/2019).

Kepada Kompas.com, pria yang akrab di sapa Abeng itu menyebutkan, ada lima varian sneaker yang "disulap" ke dalam enam gaya custom KFC.

Kelima sneaker itu adalah dua pasang Nike Air Force 1, dan masing-masing satu pasang Vans slip-on, adidas Stan Smith, Nike Air Max, dan sepatu klasik Converse-hi.

"Kita mulai lelang dengan harga awal Rp 2 juta," ungkap Abeng.

"Kalo untuk size kita random sih, nanti dijelaskan saat mulai sesi lelang," sambung dia.

Lelang ini akan berlanjut hingga 18 Oktober 2019 pukul 12.00.

Selanjutnya, pemenang lelang akan diumumkan di akun  @nevertoolavish, dan diundang ke ajang Jakarta Fashion Week (JFW) pada 19 Oktober 2019, untuk penyerahan sneaker.

"Challenge ini kita terima, akhirnya kita buat semaksimal mungkin, ini adalah dua desain dari enam desain yang telah kita buat," ujar Abeng sambil menunjuk dua sepatu yang dipajang di hadapannya.

Dari dua seri Nike AF 1 x KFC itu, bisa terlihat detil pengerjaan yang amat apik. Keduanya didominasi warna putih, dihiasi aksen KFC pada bagian swoosh dan tab di belakang tumit.

Perbedaan desain pada kedua sepatu itu hanya ada pada warna di bidang swoosh dan tab tumit. Satu versi menggunakan warna merah, sementara satu lainnya abu-abu.

Sementara, kedua sepatu putih itu tetap memakai lining merah, dan dilengkapi tulisan latin warna perak "Jagonya Ayam" pada sisi luar sneaker bagian depan.

"Kita bikin gimana caranya agar orang melihat sebuah brand KFC ini bisa untuk dijadikan sepatu."

"Memang desain-desain yang kita buat bikin orang mau make juga, gitu," ungkap Abeng.

DCA adalah sebuah yayasan nirlaba yang menjadi mitra KFC Indonesia dalam program pelestarian lingkungan.

Kegiatan lanjutan dalam program DCA akan meliputi edukasi pelestarian lingkungan kepada anak sekolah dan warga suatu desa/wilayah yang sama dengan lokasi gerai KFC.

"Diharapkan dana dapat membantu program edukasi bagi paling tidak 10 desa selama enam bulan," kata Hendra.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/11/201148420/ada-sneaker-nike-air-force-1-versi-ayam-kfc-mau

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke