Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cerita Bos Garuda Indonesia Ajak Didiet Maulana Rancang Baju Pramugari

Setelah menggandeng Anne Avantie beberapa bulan lalu, kini giliran Didiet Maulana yang dipercaya untuk mendesain baju para awak kabin yang mengangkat keindahan tenun.

Direktur Utama Garuda Indonesia I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra mengungkapkan, kolaborasi dengan desainer adalah bagian dari program mengenalkan desainer Indonesia ke kancah dunia.

Program pergantian seragam setiap 3-4 bulan sekali ini sekaligus memberikan penyegaran kepada penumpang.

Pemilihan Didiet sebagai desainer, kata Ari, tak lepas dari rekomendasinya. Ia mengaku sudah lama tahu dan suka rancangan desainer Indonesia tersebut.

"Salah satu kekuatan Mas Didiet ini adalah melakukan research, jadi bukan sembarangan membuat suatu karya. Ada cerita di baliknya, sehingga hal itu menarik," kata Ari di Jakarrta, Senin (14/10/2019).

Nilai tambah lain adalah Didiet sangat memerhatikan para pengrajin kain nusantara.

Dalam kolaborasi ini, Didiet mengakui jika ia menggandeng sekitar 50 pengrajin kain. Belum termasuk para desainer dari IKAT Indonesia yang turut serta merancang seragam pramugari Garuda Indonesia.

Sementara itu, Didiet sendiri mengaku senang dapat turut serta diajak berkolaborasi dengan Garuda Indonesia. Seragam yang diberi judul Puspa Nusantara ini juga mendapat masukan serta inspirasi dari Garuda Indonesia.

"Ada 10-20 persen koreksi desain, selebihnya Mas Didiet yang merancang," ujar Ari.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/15/121600720/cerita-bos-garuda-indonesia-ajak-didiet-maulana-rancang-baju-pramugari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke