Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Intip Jam Tangan G-Shock yang Terinspirasi Karya Seni Keith Haring

KOMPAS.com - Keith Haring adalah seniman kenamaan asal AS di mana karya seni pop art dan grafitinya tumbuh dari budaya jalanan kota New York tahun 1980-an.

Tak ayal jika banyak koleksi kolaborasi Keith punya tempat sendiri bagi penggemarnya, termasuk deck skate hingga sepatu Adidas. 

Kini, karya kolaborasi lain dari Keith mewujud dalam sebuah jam tangan. Adalah G-Shock, jam tangan Jepang yang mengambil inspirasi karya seni Keith dalam koleksi terbaru.

Dilansir laman Hypebeast, memanfaatkan karakter pop art khas sang seniman, G-Shock mencetak arloji DW5600 dengan figures berwarna.

Sebagai tanda kolaborasi resmi, dua arloji DW-5600 seri ini telah dilindungi hak cipta oleh Keith Haring Foundation, serta mendapat lisensi Artestar di New York.

Dua versi arloji itu yakni warna merah terang, dan putih. Menariknya, masing-masing mengambil karya seni Keith, seperti jam tangan warna merah yang muncul sebuah angka dan karya lainnya.

Kemudian jam tangan putih lebih menonjolkan pop art figure Keith dengan warna-warna kontras seperti kuning, merah muda, dan biru.

Digital face dan silver toned hardware menjadi bagian dari detail finishing  pada kedua jam tangan.

Keith Haring x G-SHOCK DW-5600 bakal dirilis pada 2 November dalam jumlah terbatas. Koleksi ini akan tersedia di beberapa pengecer tertentu di AS dengan harga yang belum dikonfirmasi.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/16/083500920/intip-jam-tangan-g-shock-yang-terinspirasi-karya-seni-keith-haring

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke