Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Tren Mode 2020 di Jakarta Fashion Week

JAKARTA, KOMPAS.com - Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 resmi dibuka. Tahun ini, JFW diselenggarakan mulai 22 hingga 28 Oktober 2019 di Senayan City.

Chairwoman JFW, Svida Alisjahbana menyebutkan, JFW tahun ini begitu spesial karena bertepatan dengan 40 tahun Lomba Perancang Mode.

"Artinya komunitas kami terus berkembang, regenerasi desainer muda terus berkembang. Para senior designer sekarang sudah menjadi mentor bagi yang muda," kata Svida dalam konferensi pers di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2019).

Salah satu hasil nyata penyelenggaraan JFW, tambah Svida, adalah semakin banyaknya label-label Indonesia yang bermunculan, termasuk di pusat-pusat perbelanjaan besar.

"Kita bisa lihat landscape fashion Indonesia membanggakan. Brand Indonesia sekarang lebih punya tempat," tuturnya.

JFW 2020 menampilkan karya lebih dari 270 label dan desainer, baik nasional maupun internasional dengan lebih dari 2.800 koleksi busana terbaru.

Deretan nama desainer ternama ikut meramaikan gelaran yang sudah memasuki tahun ke-12 ini. Beberapa di antaranya Novita Yunus, Oscar Lawalata, Natalia Kiantoro, Jenahara, Cotton Ink, Bateeq, Danjyo Hiyoji, Albert Yanuar, dan lainnya.

Tak hanya para desainer atau pelaku industri mode, para pengunjung yang datang juga bisa menangkap tren mode 2020 lewat koleksi-koleksi busana yang ditampilkan.

"JFW dihadirkan untuk menangkap fashion trend tahun depan, sehingga (pengunjung) datang ke JFW ini untuk fashion 2020," ucap Svida.

Selain sejumlah peragaan busana, JFW juga memanjakan pengunjung dengan lebih dari 100 label mode, aksesori, lifestyle, serta makanan yang berpartisipasi di area Fashionlink Showroom & Market, program retail yang dilaksanakan berbarengan Jakarta Fashion Week pada 22-26 Oktober 2019 di The Hall, lantai 8 Senayan City.

Area tersebut juga akan diisi dengan sejumlah kegiatan seperti trunk show dan talkshow dari berbagai bidang, mulai dari lingkungan, fotografi, hingga wellness.

Bagi kamu yang ingin hadir di gelaran JFW 2020, jadwal lengkap dan tiket dapat diakses di situs dan aplikasi Jakarta Fashion Week dan tersedia untuk direservasi secara terbatas di aplikasi Jakarta Fashion Week.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/22/131726920/melihat-tren-mode-2020-di-jakarta-fashion-week

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke