Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dari Australia ke Kenya, Masker Tea Tree untuk Mengatasi Jerawat

KOMPAS.com - Kamu tentu sudah pernah mendengar khasiat tea tree oil untuk menghilangkan jerawat. Ya, produk ini bahkan menjadi item paling laku di gerai produk perawatan asal Inggris, The Body Shop.

Tea trea oil atau minyak pohon teh, dikenal juga dengan nama latin Australia melaleuca alternifolia. Jangan salah, pohon teh yang digunakan ini berbeda dengan tanaman teh untuk membuat minuman teh hitam atau teh hijau.

Minyak pohon teh ini, sebetulnya adalah tanaman asli dari Australia, yang sejak 100 tahun terakhir digunakan sebagai minyak antiseptik dan anti inlflamasi serbaguna, serta punya khasiat banyak buat tubuh manusia.

Salah satu kegunaan yang paling populer adalah untuk mengobati jerawat. Sebuah penelitian menemukan bahwa tea tree oil punya kandungan yang sama efektifnya dengan zat benzoil peroksida yang banyak ditemukan pada produk obat jerawat.

Bedanya, pada kandungan minyak pohoh teh, tidak ditemukan efek samping seperti kulit yang memerah, kering, bahkan mengelupas ketika digunakan.

Setiap Tea Tree Oil berukuran 20ml yang dijual di The Body Shop mengandung 15.000 daun tea tree. Wajar jika rangkaian ini menjadi pilihan banyak orang sebagai perawatan kulit berjerawat!

Kini, dalam inovasi terbarunya, brand yang didirikan oleh Anita Roddick itu memperkenalkan tea tree peel-off mask yang terinspirasi dari tren DIY face mask . Ini adalah masker terbaru dari rangkaian Tea Tree untuk memberikan tampilan kulit yang bersih!

Sesungguhnya The Body Shop menolak labeling pada kulit, karena tidak ada kulit yang ‘buruk’ dan ‘bermasalah’ sehingga kita merasa malu akan ketidaksempurnaan ini.

Namun, jerawat adalah permasalahan yang wajar karena semua orang memilikinya di masa tertentu. Oleh karenanya diperlukan produk yang tepat guna mengatasinya.

Tea Tree Skin Clearing Peel-Off Mask menggunakan teknologi ‘peel without the pinch’ yang tidak membuat kulit terasa sakit.

Produk ini dijual dalam bentuk bubuk dan kamu harus membuatnya terlebih dahulu. Caranya mudah, tambahkan air, aduk, dan oleskan ke seluruh wajah. Setelah pemakaian, kamu bisa merasakan kulit yang bersih, segar, dan lembap.

Seluruh produk mengandung minyak atrisi dari daun tea tree, yang dipetik secara manual dan didistilasi uap.

Perdagangan ini tidak hanya memberikan pendapatan yang layak bagi para petani, tetapi juga membantu membangun sistem pertanian yang berkelanjutan dan membiayai proyek masyarakat di sekitarnya.

Nah, jika kamu termasuk yang tergangu dengan kehadiran jerawat, maka produk ini mungkin bisa memberi solusi untuk mendapatkan kulit yang halus, sekaligus membantu para petani di Kenya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/10/29/110322420/dari-australia-ke-kenya-masker-tea-tree-untuk-mengatasi-jerawat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke