Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Makan Jangan Hanya Cari Kenyang

JAKARTA, KOMPAS.com - Semua orang ingin sehat. Namun, makna sehat sebenarnya bukan sekadar "tidak sakit". Sehat berarti memiliki organ-organ tubuh yang bekerja optimal, badan berenergi, hingga memiliki suasana hati yang positif.

"Untuk sehat beneran kita harus memenuhi nutrisi. Otak perlu diberi makan agar biaa berpikir optimal. Banyak yang makan hanya kenyang dan enak saja."

Demikian diungkapkan oleh Head of Healthy Team di Sesa Experience Center, Kartika Prasasti Ramadia pada pembukaan Sesa Experience Center di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (12/11/2019).

Kartika menambahkan, makanan yang kita konsumsi sehari-hari kebanyakan terlalu fokus pada makronutrien, terutama karbohidrat. Padahal, tubuh memerlukan nutrisi seimbang, termasuk vitamin dan mineral.

Nutritionist di Sesa Experience Center, Putri Puncak Anjani mencontohkan telur, alpukat, kacang-kacangan, biji-bijian, serta sumber probiotik seperti yogurt dan pickles (acar) sebagai beberapa sumber makanan kaya nutrisi.

Dianjurkan pula setiap pagi mengkonsumsi lemon atau sari cuka apel untuk memperlancar pencernaan sehingga penyerapan makanan bisa lebih optimal.

"Porsi makan juga tidak boleh berlebih karena harus sesuai kebutuhan. Perempuan sekitar 1500 kalori, laki-laki sekitar 2000 kalori tergantung aktivitas," kata Putri.

Pada kesempatan tersebut, para nutritionist juga memperkenalkan Sesa Experience Center sebagai "rumah" yang berupaya memenuhi kebutuhan hidup sehat setiap orang.

Mulai dari produk segar seperti sayur, buah, hewani dan nabati, berbagai bahan masak, perawatan tubuh dan kecantikan, hingga perabotan rumah tangga, produksi lokal maupun mancanegara.

Untuk sayur, Sesa mengelola dan menanam sayur organiknya sendiri dengan penanaman di tanah perawan dengan sumber air alami.

Ayam yang disediakan juga berasal dari peternakan ayam organik di alam bebas dengan pakan rempah dan sayuran organik sehingga ayam lebih bernutrisi dan aman dikonsumsi.

Nutritionist Sesa Experience Center, Kristine Angela menyebutkan, setidaknya ada 1.000 produk kebutuhan tubuh yang tersedia di Sesa.

"Kami pilih produk yang paling ramah lingkungan," tuturnya.

Selain datang ke Sesa Experience Center di Kompleks Kostrad, Jalan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, pelanggan juga bisa memesan lewat situs sesa.id dan pesanan akan dikirimkan ke lokasi pelanggan. Produk segar dan makanan siap saji bisa diantar ke seluruh area Jakarta, sementara produk lainnya dapat dikirim ke seluruh Indonesia.

Menu makanan sehat

Sesa berupaya menyampaikan pesan bahwa sehat itu mudah, nikmat dan tersedia. Selain menyediakan kebutuhan hidup sehat, pelanggan juga menjual menu-menu makanan sehat dan enak.

Tak perlu khawatir dengan proses masak yang tidak sehat, sebab Sesa memproses makanan dengan cara yang tepat sehingga bisa mendukung gaya hidup sehat.

"Tidak deep fried, tidak pakai MSG dan gula, menggunakan karbohidrat kompleks. Jadi untuk yang concern weight loss, gula darah, tidak perlh khawatir," kata Putri.

Jika datang ke lokasi, kamu juga berkesempatan untuk menyaksikan para chef menyiapkan sajian sekaligus berbincang seputar makanan sehat. Pelanggan yang ingin mengetahui kebutuhan tubuh secara detail juga bisa berkonsultasi dengan tim dokter Sesa.

Tim dokter akan membantu membuat perencanaan kesehatan alami, mengawasi pola makan dan membantu transformasi hidup sehat menjadi lebih menyenangkan.

Bagaimana dengan kamu, siapkah menerapkan pola hidup sehat mulai hari ini?

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/11/14/130000520/makan-jangan-hanya-cari-kenyang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke