Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Siap Melangkah di Karpet Merah dengan Perawatan Facial

KOMPAS.com - Jika yang kamu inginkan adalah tampilan wajah yang tampak segar, bercahaya dan bebas komedo, maka melakukan perawatan Red Carpet Oxygen Facial bisa jadi pilihan.

Sesuai dengan namanya, perawatan wajah ini diklaim akan membuat wajah terlihat lebih glowing dan bersih, sehingga kita siap untuk melangkah di "red carpet".

Terapi facial yang menjadi andalan dari Insta Beauty Center di kawasan Jakarta Pusat ini memiliki 10 tahapan, mulai dari pembersihan wajah, ekstraksi komedo, pemberian radio frekuensi, hingga oxygen infusion.

"Tahapannya memang lengkap, ini seperti kombinasi dari facial, mikrodermabrasi, dan radio frekuensi," ujar dr.Alberto dari Insta Beauty Center kepada Kompas Lifestyle.

Perbedaan facial ini dengan perawatan wajah lain, menurut Alberto, adalah bisa mengangkat dengan tuntas komedo dan jerawat, serta pemberian oksigen murni pada wajah.

Ia menjelaskan, kuman penyebab jerawat, yakni Acne vulgaris, termasuk dalam bakteri anaerob atau bisa hidup tanpa oksigen.

"Nah, pemberian oksigen murni ini untuk membunuh bakteri itu. Jadi oksigennya murni," paparnya.

Sementara itu radio frekuensi dalam terapi ini akan membantu mengencangkan wajah. Dengan total pengerjaan selama 1.5 jam, hasil dari facial ini pun akan lebih maksimal, kulit tidak hanya lebih bersinar tapi juga kencang.

Rutin

Facial idealnya dilakukan rutin untuk membersihkan wajah dari komedo dan jerawat. Untuk orang yang tidak ada masalah jerawat, facial bisa dilakukan sebulan sekali, sedangkan wajah yang berjerawat, baik jerawat aktif atau jerawat batu, dianjurkan dua minggu sekali.

"Kalau ada jerawat meradang berarti ada pus (nanah), yang berwarna putih-putih. Kalau nanahnya sudah keluar, jerawatnya akan sembuh," katanya. 

"Sisa pus itu yang menyebabkan setelah jerawat dipencet akan besar lagi atau meradang lagi, karena kurang bersih," jelas Alberto.

Meski tidak memiliki masalah jerawat, namun perawatan dengan facial perlu dilakukan untuk memastikan kulit lebih bersih.

"Setiap hari kulit kita memproduksi minyak yang menghasilkan sebum. Sebaiknya diekstraksi berkala agar tidak menjadi komedo," kata Alberto.

Red Carpet Oxygen Facial juga bisa menjadi perawatan basic sebelum melakukan tindakan face contouring seperti suntikan filler atau botox.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/11/19/205112320/siap-melangkah-di-karpet-merah-dengan-perawatan-facial

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke