Salin Artikel

Rekomendasi Restoran untuk Menggelar Acara Lamaran

KOMPAS.com - Lamaran pernikahan merupakan langkah awal bagi sepasang kekasih menunjukkan keseriusan hubungannya. Itu sebabnya acara lamaran yang biasanya melibatkan keluarga besar ini perlu dipersiapkan secara matang.

Acara lamaran yang sering disebut juga dengan pertunangan ini dahulu biasanya diadakan di rumah calon mempelai perempuan. Namun, belakangan ini orang lebih memilih restoran dengan dekorasi etnik sebagai tempat acara.

“Salah satu alasan para pasangan mengadakan lamaran di restoran yaitu jumlah keluarga besar yang banyak dan tempat yang lebih besar” ucap Natalia Wenaz, founder Tinythings Sangjit yang menyediakan dekorasi dan gift pesta pernikahan, ketika ditemui di acara Wedding Celebration Festival di JJC, Jumat (22/11/2019).

Selain itu lamaran di luar rumah juga membuat calon pengantin dan tamu dapat merasakan suasana baru yang bisa jadi akan menjadikan momen lamaran lebih romantis dan berkesan.

Berikut ini beberapa rekomendasi restoran yang cocok untuk melakukan lamaran atau pesta pertunangan.

Kelebihan lain dari tempat ini adalah kita bisa mengadakan acara indoor atau outdoor, dengan suasana yang nyaman dan lebih intimate.

Selain itu, makanan yang ditawarkan pun banyak pilihannya mulai dari makanan yang sudah akrab dengan lidah lokal hingga makanan dari luar Indonesia. Untuk harga paket makanannya mulai dari Rp120.000 per orang hingga Rp200.000 per orang belum termasuk pajak.

2. Taipan Khichen & Dining
Restoran oriental Taipan Khichen & Dining terletak di Grand Paragon Jakarta Barat. Menawarkan ruangan yang cukup luas dan terbuka, restoran ini sering dipakai sebagai tempat acara lamaran, sangjitan, atau pesta pernikahan yang privat bersama kerabat dekat.

Restoran ini menawarkan paket untuk lamaran mulai dari harga Rp19.800.000 untuk 4 meja. Harga tersebut mendapat satu set menu dari hidangan pembuka hingga penutup, bebas menggunakan Taipan VIP room, hingga dekor, dan soundsystem.

Interior di restoran ini sebenarnya sudah cukup cantik, namun dengan tambahan dekorasi bunga segar, acara akan terlihat lebih semarak. Soal makanan, menu di restoran ini tak perlu diragukan lagi.

Pilihan menunya pun dijamin memuaskan perut karena menawarkan pilihan menu-menu Indonesia. (Devi Ari Ramadhani)

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/11/23/160000120/rekomendasi-restoran-untuk-menggelar-acara-lamaran

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.