Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jember Fashion Carnival Meriahkan Lippo Village Festival

KOMPAS.com – Festival tahunan “Lippo Village Festival” di kawasan Lippo Village, Karawaci, Tangerang dibuka dengan parade Jember Fashion Carnaval (JFC) pada 23 November. Festival ini sendiri akan diadakan hingga 14 Desember 2019.

Sebelum JFC tampil melakukan karnaval, membuka kegiatan ini dilakukan pemukulan gendang oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati didampingi oleh CEO PT. Lippo Karawaci Tbk, John Riady dan Event Director Jember Fashion Carnaval, Intan Ayundavira sebagai simbolis pembukaan Festival Lippo Village 2019.

John Riady menyampaikan, sengaja menghadirkan JFC karena ingin berpartisipasi mempromosikan festival budaya.

“JFC telah dikenal di dunia melalui prestasinya dan kami harapkan kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan yang akan kita persiapkan jauh lebih besar dan jauh lebih baik," katanya.

Tampil pertama kali di Tangerang, JFC mengusung tema “Tribal Grandeur”, sebuah keagungan suku-suku bangsa di dunia.

Lebih dari 80 kostum unik dibawakan oleh model pria, wanita dan juga anak-anak dari JFC Kids dalam 6 defile yang mewakili budaya Indonesia diantaranya Garuda, Hudog yang mengangkat budaya dari Kalimantan Timur, dan Minahasa dari Sulawesi Utara; serta dari beberapa negara lain di antaranya Aztec dari Meksiko, Karen dari Thailand, dan Viking dari Norwegia.

Parade JFC dimulai dengan defile Garuda yang melambangkan kejayaan Indonesia didominasi warna warna emas berbentuk burung Garuda dan diakhiri dengan defile Minahasa yang didominasi dengan warna merah dan hitam.

Selama Lippo Village Festival berlangsung, setiap hari Jumat dan Sabtu akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan kesenian seperti pertunjukan musik tradisional, live acoustic, Christmas dance, dan drama musikal di bundaran Menara Matahari dan Benton Junction di kawasan Karawaci.

Sebagai puncak kegiatan festival adalah penampilan dari The Resonanz Music Studio dan Jakarta Concert Orchestra oleh konduktor Avip Priatna pada hari Sabtu tanggal 14 Desember 2019 di Grand Chapel Universitas Pelita Harapan.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/11/24/081500920/jember-fashion-carnival-meriahkan-lippo-village-festival

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke