Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baju Muslim Motif Mega Mendung akan Tampil di Miami Modest Fashion Week

KOMPAS.com – Pekan mode modest wear (baju tertutup atau baju muslim) kini juga digelar di negara-negara yang mayoritas penduduknya non-Muslim. Salah satunya adalah Miami Modest Fashion Week (MMFW) yang akan digelar pertama kalinya pada 30 November – 2 Desember 2019 di Miami, Amerika Serikat.

Dalam ajang tersebut, sejumlah desainer busana muslim dari beberapa negara akan menampilkan karyanya. Dari Indonesia, desainer Jeny Tjahyawati akan mewakili.

Jeny mempersiapkan 30 karya yang mengusung street couture terdiri dari 20 koleksi untuk wanita dan 10 koleksi khusus pria.

“Kali ini saya mengangkat motif Mega Mendung yang saya aplikasikan dalam koleksi. Ada nuansa pantai yang khas saya tuangkan dalam motif karang, rumput laut, ikan, dan perahu, yang saya ambil dari lipatan kertas origami,” kata Jeny.

Potongan seperti jaket bomber, celana palazzo dan dress menjadi outfit andalan yang akan ditampilkan. Busana muslim berpotongan longgar dan aksen tumpuk masih menjadi andalan Jeny.

Jeny juga bekerja sama dengan merk sepatu dalam negeri Bucheri yang membuat koleksi terbatas untuk peragaan busana ini.

Selain motif Mega Mendung, Jeny juga mengaplikasikan songket sebagai material eksklusif dalam koleksinya kali ini.

"Saya bekerja sama dengan pihak Dekranas Provinsi Sumatera Barat untuk material songket Pandai Sikiek dalam koleksi ini. Warna-warna seperti soft pink, soft grey, soft purple dan baby blue akan mendominasi,” katanya.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/11/26/212740620/baju-muslim-motif-mega-mendung-akan-tampil-di-miami-modest-fashion-week

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke