Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Menyingkap Kedekatan Pangeran Harry dan Kate Middleton...

Selama ini, Kate dan Harry memang diyakini pernah berada dalam hubungan yang sangat dekat.

Sebagai kekasih Pangeran William semasa kuliah, dan kini berubah menjadi istri, Kate telah menghabiskan banyak waktu bersama keluarga kerajaan.

Nah, karena Harry dan William memiliki ikatan yang erat sejak kematian tragis ibu mereka, Putri Diana pada tahun 1997, Kate pun menjadi teman baik, dan bahkan bekerja sama dengan Harry.

Duchess of Cambridge mengambil bagian dalam lembaga amal yang prakarsai Pangeran Harry The Royal Foundation.

Lalu, sejak setelah pernikahannya, dia juga mempelopori inisiatif "Heads Together" yang meletakkan fokus pada penanganan kesehatan mental.

Seperti yang dilaporkan Newsweek dalam profil 2017 tentang Pangeran Harry, suami Meghan Markle ini melihat Kate sebagai "kakak perempuannya".

Reporter Angela Levin menjelaskan, “tidak ada yang bisa menutup lubang yang tersisa akibat kematian Diana, dan Harry kelihatannya tumbuh besar tanpa ada tempat/seseorang untuk pelarian bagi kondisi emosinya."

“Lalu datangnya Kate yang mengisi celah itu. Ketika Kate dan William bertunangan, Harry tak ragu menyebut Kate sebagai kakak perempuan yang tak pernah dia miliki sebelumnya."

“Dia lalu sering muncul dan mampir di apartmen Kate di Kensington Palace, di mana Kate memasakkan makanan buat dia, atau memanggang ayam yang disebut-sebut sebagai makanan favorit Harry."

Selanjutnya, ketika Harry dan Meghan bertunangan pada tahun 2017, William bahkan sempat berseloroh bahwa Harry suka mencuri makanan jatahnya.

Selama kunjungan resmi ke Finlandia, Duke of Cambridge mengatakan, "saya harap dengan pertunangan itu, maka dia bakal menjauh dari kulkas saya."

"Pertunangan ini bakal menghentikan kebiasaan dia mencari makan di rumah saya, seperti yang dia lakukan selama ini," kata William.

Akibat Harry yang muncul sepanjang waktu -karena kedua bersaudara itu memang tinggal di kawasan Istana Kensington yang berdekatan,  tidak heran ikatan Harry dan Kate tetap kuat.

Dia bahkan menginginkan persetujuan dari iparnya itu sebelum menikahi Meghan.

Dalam tulisan di Grazia, Juni 2018, Katie Nicholl mengungkapkan, “ketika Harry menyadari bahwa percintaannya dengan aktris Amerika Serikat itu serius, dia ingin Kate bertemu dengan Meghan."

"Pertemuan pertama itu ternyata sukses besar. Dan, ketika Meghan datang mengunjungi Harry pada Januari, dia dilaporkan membeli hadiah untuk Kate, yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-35 kala itu."

Sebuah sumber juga bercerita kepada Nicholl, Harry dan Kate memang sangat dekat, dan bahkan Kate bisa menjelma sebagai mentor bagi Harry.

"Harry selalu menginginkan persetujuan Kate dalam banyak hal," tulis Nicholl.

Jadi, Kate memang berbeda dengan Meghan dalam banyak, hal tetapi Kate pula yang memiliki andil untuk membuat Meghan bisa menetap di lingkungan istana, seperti saat ini. 

“Kate juga sempat berujar pada Meghan, bahwa pintu rumahnya selalu terbuka, ketika Meghan dan Harry memutuskan menetap di Nottingham Cottage.”

“Kedua perempuan itu pun disebut rutin saling bertemu setidaknya sekali dalam seminggu," ujar Nicholl lagi.

Meghan pun dikabarkan sempat memberikan saudara iparnya itu gelang emas, yang disampaikan di hari pernikahan Harry bulan Mei, tahun lalu. 

Namun, banyak penggemar kerajaan yang menduga ada banyak gesekan antara Harry dan William sekarang, dan berpotensi mempengaruhi hubungan Harry dan Kate juga.

Harry mengungkapkan dalam film dokumenter ITV "Harry dan Meghan: Perjalanan Afrika", yang mengudara pada bulan Oktober lalu, dia dan William berjuang untuk menemukan waktu bertemu baru-baru ini.

Harry pun mengaku, sebagai kakak beradik, keduanya melewati "hari baik" dan "hari buruk".

Duke dan Duchess of Sussex juga memutuskan untuk mendirikan badan amal sendiri, Sussex Royal, yang memisahkan diri dari platform bersama The Royal Foundation, di mana Kate dan William berada.

https://lifestyle.kompas.com/read/2019/12/10/181717720/menyingkap-kedekatan-pangeran-harry-dan-kate-middleton

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke